Liga Inggris

Punya Stefan Bajcetic, Liverpool Bisa Hemat Tanpa Datangkan Jude Bellingham dan Matheus Nunes

Kamis, 19 Januari 2023 19:07 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Jurgen Klopp (kanan) memeluk  Stefan Bajcetic pasca mencetak gol di laga Aston Villa vs Liverpool (27/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Jurgen Klopp (kanan) memeluk Stefan Bajcetic pasca mencetak gol di laga Aston Villa vs Liverpool (27/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, yaitu Jurgen Klopp bisa menghemat dana transfer dengan memainkan jebolan akademi, Stefan Bajcetic.

Salah satu solusi yang coba dilakukan oleh  Jurgen Klopp untuk menyelesaikan masalah di lini tengah adalah dengan mencoba pemain baru.

Sebelumnya, salah satu masalah yang tak dibereskan dengan segera oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp adalah mendatangkan gelandang baru.

Hanya saja, Liverpool malah memilih mendatangkan penyerang  baru, yaitu Cody Gakpo yang dibeli dari PSV Eindhoven.

Cody Gakpo juga gagal menunjukkan penampilan gemilang, meskipun digadang-gadang bisa menjadi pemain baru yang meningkatkan performa Liverpool.

Hanya saja, masalah besar Liverpool adalah gelandang tengah yang belakangan menjadi prioritas Jurgen Klopp untuk diperbaiki segera.

Liverpool sendiri sudah berusaha untuk mendatangkan satu pemain, yaitu Enzo Fernandez yang belakangan jadi jagoan Argentina di gelaran Piala Dunia 2022.

Namun, justru Chelsea yang kemudian maju untuk melakukan negosiasi dan gagal terlaksana usai ditolak oleh Benfica.

Di sisi lain, Liverpool juga punya gelandang idaman yang dianggap bisa menjadi jagoan untuk mengatur permainan di lini tengah.

Pemain tersebut adalah Jude Bellingham yang belakangan disebut akan hengkang ke Liverpool di bursa transfer Januari 2023.