Liga Inggris

Krisis Gelandang, Liverpool Malah Tidak Mampu Beli Ruben Neves Januari Ini

Kamis, 19 Januari 2023 11:26 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo merayakan gol kedua Liverpool di laga Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo merayakan gol kedua Liverpool di laga Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah yang saat ini dialami klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kala butuh mendatangkan pemain, tetapi tidak dimungkinkan.

The Reds dilaporkan tak memiliki bujet untuk menawar gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, di bursa transfer Januari ini.

Kondisi tersebut diperparah saat Liverpool sedang mengalami krisis gelandang. Bukan karena badai cedera, melainkan performa pas-pasan yang menyebabkan mereka mengalami keterpurukan.

Selain itu, perekrutan pemain berposisi gelandang dibutuhkan karena beberapa pemain seperti James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain akan habis kontrak di akhir musim.

Ruben Neves diyakini menjadi salah satu target pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Bahkan, sebuah laporan mengklaim The Reds sedang mendekati pemain asal Portugal itu.

Ruben Neves telah menjadi sosok penting dan berpengaruh bagi Wolverhampton sejak didatangkan dari FC Porto pada 2017. Diaudah mencetak 28 gol dan 12 assist dalam 236 penampilan di semua kompetisi.

Namun, masa depan gelandang berusia 25 tahun itu dipertanyakan ketika kontraknya terisa hanya 18 bulan lagi di Wolverhampton.

Dengan kondisi tersebut, sebenarnya tidak hanya Liverpool yang ngebet menggaet Neves, tapi Arsenal, Manchester United, dan Barcelona juga dikaitkan dengan sang pemain.

Liverpool sangat membutuhkan sosok gelandang seperti Ruben Neves untuk menjalani sisa musim Liga Inggris jika ingin memperbaiki penampilannya, tetapi keterbatasan dana membuat itu menjadi sulit tercapai.