Bola Internasional

Resmi! Tokyo Verdy Perbaharui Kontrak Pratama Arhan, Janji Kasih Menit Bermain?

Kamis, 19 Januari 2023 18:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy resmi memperbaharui kontrak Pratama Arhan. Lantas, apakah tim akan memberi menit bermain untuknya?

Masa depan Pratama Arhan di Tokyo Verdy sudah mendapat kepastian. Bek berusia 21 tahun itu akan kembali menjadi bagian tim klub J League 2 itu untuk musim 2023.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Tokyo Verdy, saya berharap ke depan bisa tampil maksimal dan bisa membantu Tokyo Verdy ke masanya lagi," ungkap Pratama Arhan.

Arhan sudah menjadi anggota skuad Tokyo Verdy sejak tengah musim lalu. Namun, eks pemain PSIS Semarang itu belum berhasil mendapatkan jam terbang yang diinginkan.

Meski tampil brilian bersama Timnas Indonesia, Pratama Arhan baru dipercaya bermain sekali musim lalu. Arhan bermain saat Tokyo Verdy menghadapi Tochigi SC.

Namun, pada laga yang berlangsung 6 Juli 2022 lalu, Pratama Arhan tidak bermain di posisi aslinya sebagai bek sayap kiri, tetapi ia justru diminta main sebagai winger kanan.

Naasnya, Arhan justru diganjar kartu kuning di menit 29, sehingga ia hanya bermain 45 menit, setelah itu ditarik keluar lapangan. Sejak saat itu, Arhan jadi 'cadangan mati'.

Meski tidak banyak mendapat kepercayaan di tim utama, Pratama Arhan rupanya masih bertahan Tokyo Verdy di musim ini. Hal itu diunggah oleh laman resmi klub, Kamis (19/1/23).

Sebagai informasi, kontrak Pratama Arhan baru akan rampung pada 31 Januari 2024.