Liga Indonesia

Temui Gibran Rakabuming di Solo, Azrul Ananda Tegaskan Enggan Maju Jadi Calon Waketum PSSI

Kamis, 19 Januari 2023 16:34 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Petinggi Persebaya, Azrul Ananda saat perkenalan tim untuk liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Petinggi Persebaya, Azrul Ananda saat perkenalan tim untuk liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Petinggi Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, menegaskan tak punya niat maju sebagai calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Hal ini disampaikan saat menemui Walikota Solo, Gibran Rakabuming, Kamis (19/01/23).

Azrul Ananda kembali hadir di Balaikota Solo, untuk menemui Gibran. Azrul datang bersama salah satu bos Persis Solo, Kevin Nugroho.

Pertemuan itu dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Ketiganya berbincang mengenai Persis Solo, Persebaya Surabaya dan arah sepak bola Indonesia sekitar 90 menit.

"Kita dulu pertemuan pertama di sini, bersama mas Kaesang juga, termasuk mencetuskan RUPS LIB dan Kongres Luar Biasa PSSI. RUPS LIB sudah terjadi dan KLB akan segera berlangsung," kata Azrul Ananda usai pertemuan.

"Jadi, pada pertemuan ini kita diskusi, saling tukar pikiran. Kita sudah lebih senang dengan arah perkembangan sepak bola Indonesia. Kita diskusi tentang kira-kira kedepan seperti apa, harapannya sepak bola seperti apa," lanjut Azrul Ananda.

Ketika ditanya apakah ada hubungan dengan namanya dalam daftar bakal calon wakil ketua umum PSSI, Azrul Ananda memberikan penjelasan.

Azrul mengaku tak pernah mencalonkan diri atau menyetujui untuk dicalonkan sebagai wakil ketua umum PSSI. Saat komite pemilihan PSSI mengumumkan daftar calon, juga tak disebutkan apakah dicalonkan atau mencalonkan.

"Untuk ada nama di dalam daftar itu kan tidak harus mencalonkan. Saya tidak pernah mencalonkan diri sebagai wakil ketua umum, tapi iya saya sudah menyerahkan surat kesediaan untuk dicalonkan sebagai Exco," tutur Azrul.

Azrul tak pernah menyerahkan surat kesediaan untuk dicalonkan sebagai wakil ketua umum PSSI. Azrul menyebut hal ini sebagai miss interpretasi.

"Jadi saya sama sekali tidak mencalonkan dan tidak ingin jadi wakil ketua umum," tegas Azrul.