In-depth

Victor Eletu, Remaja AC Milan Primavera yang Layak Dibajak Klub-Klub Top Eropa

Kamis, 19 Januari 2023 16:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/teddimvula
Victor Eletu (tengah) saat menandatangani kontrak di AC Milan. Foto: instagram/teddimvula. Copyright: © instagram/teddimvula
Victor Eletu (tengah) saat menandatangani kontrak di AC Milan. Foto: instagram/teddimvula.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat pemain muda AC Milan Primavera asal Nigeria, Victor Eletu, yang bisa jadi sensasi baru di sepak bola Eropa.

Dari masa ke masa, tim primavera kerap menjadi lumbung calon bintang muda jempolan yang layak diorbitkan menjadi pemain hebat di masa depan.

Demikian pula AC Milan yang tim primavera-nya saat ini diasuh oleh Ignazio Abate dan bertengger di peringkat 12 liga.

Selain itu, mereka juga memuncaki klasemen Grup E UEFA Youth League 2022-2023, tanpa sekali pun menelan kekalahan dari enam pertandingan yang telah dilalui.

Dari daftar pemain yang ada saat ini, AC Milan Primavera memiliki banyak roster berbakat seperti Chaka Traore, Andrea Bozzolan, Andrei Coubis, dan masih banyak lagi.

Victor Eletu berada di rombongan gelandang, yang daftarnya juga diisi sejumlah pemain potensial macam Antonio Gala dan Christian Foglio.

Meski namanya belum terlalu dikenal publik, Victor Eletu belum lama ini kabarnya diminati oleh salah satu klub Liga Prancis, AS Monaco.

Seperti diwartakan Soccernet, muncul ketertarikan dari AS Monaco untuk mendatangkan gelandang berusia 17 tahun tersebut setelah yang bersangkutan dikabarkan akan memperpanjang kontrak di AC Milan.

Tahun lalu, nama Victor Eletu sempat mencuat ke permukaan usai meneken kesepakatan anyar untuk tetap tinggal bersama raksasa Milan hingga 2025 mendatang.

Kesepakatan tersebut mungkin akan kembali diperpanjang apabula sang pemain mampu mencetak rapor yang baik di AC Milan Primavera.