Liga Italia

Dilumat Inter di Piala Super Italia, Stefano Pioli Beberkan Hal yang Harus Diubah AC Milan

Jumat, 20 Januari 2023 04:17 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ahmed Yosri
Pelatih I Rosonerri, Stefano Pioli, membeberkan hal yang harus diubah oleh timnya setelah kekalahan dalam laga AC Milan vs Inter di Piala Super Italia 2022-2023. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Pelatih I Rosonerri, Stefano Pioli, membeberkan hal yang harus diubah oleh timnya setelah kekalahan dalam laga AC Milan vs Inter di Piala Super Italia 2022-2023. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM – Pelatih Rosonerri, Stefano Pioli, membeberkan hal yang harus diubah oleh timnya setelah kekalahan dalam laga AC Milan vs Inter di Piala Super Italia 2022-2023.

Pertandingan Piala Super Italia 2022-2023 antara AC Milan vs Inter, yang berlangsung di King Fahd International Stadium, KAmis (19/01/23) dini hari, berakhir dengan skor 0-3.

Kekalahan AC Milan dari Inter disebabkan oleh torehan gol yang dicetak Federico Dimarco di menit ke-10, dan 21 oleh Edin Dzeko.

Serta, tambahan satu gol dari Lautaro Martinez setelah berhasil mengkonversi umpan Milan Skriniar menjadi gol di menit ke-77.

Hasil tersebut lantas membuat Inter memiliki trofi Piala Super Italia yang lebih banyak dibandingkan dengan AC Milan.

Pasalnya, AC Milan gagal menambah perolehan 7 trofi yang sudah didapatkan. Sementara, Inter Milan telah menambah koleksi menjadi 8 trofi Supercoppa Italia.

Stefano Pioli mengakui bahwa penampilan para pemain I Rosonerri, julukan AC Milan, tidak sesuai dengan rencana awal.

Pioli juga mengungkapkan jika timnya sering membuat kesalahan yang tidak perlu. Sehingga, AC Milan harus kebobolan dua gol di babak pertama.

“Kami membuat terlalu banyak kesalahan dan dari sana sulit untuk membalikkan keadaan. Kesalahan itu merusak permainan tim dengan kualitas seperti ini,” jelas Stefano Pioli.

Maka dari itu, Stefano Pioli menjelaskan hal yang harus diubah oleh para pemain I Rosonerri, setelah kekalahan memalukan dari Inter Milan di Piala Super Italia musim ini.