Liga Italia

Hasil Coppa Italia Juventus vs Monza: Si Nyonya Tua Lolos dengan Susah Payah

Jumat, 20 Januari 2023 06:01 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Massimo Pinca
Moise Kean, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Moise Kean, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Juventus besutan Massimiliano Allegri baru saja meraih hasil positif saaj menjamu A.C. Monza dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia musim 2022-2023.

Pertandingan babak 16 besar Coppa Italia 2022-2023 antara Juventus vs Monza digelar di Allianz Stadium pada Jumat (20/01/23) dini hari WIB.

Dalam duel menghadapi tim papan tengah klasemen Serie A, Juventus tampil susah payah. Namun akhirnya Si Nyonya Tua berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 2-1.

Dua gol Si Nyoya Tua ke gawang Monza dicetak oleh Moise Kean dan Federico Chiesa. Sedangkan gol tunggal tim tamu dicetak oleh Mattia Valoti.

Kemenangan ini membuat Juventus berhak mendapat tiket lolos ke perempat final Coppa Italia. Di babak 8 besar, mereka sudah ditunggu lawan berat yakni Lazio.

Jalannya Pertandingan:

Meski menghadapi sesama klub dari Serie A, Massimiliano Allegri terlihat menurunkan beberapa pemain pelapis. Ia menempatkan Angel Di Maria dan Federico Chiesa di bangki cadangan.

Meski begitu, Juventus mampu unggul cepat saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Kean mencetak gol pembuka melalui sundulan setelah menerima assist Weston McKennie.

Tertinggal 0-1 membuat Monza memberikan perlawanan keras. Juventus harus berjibaku untuk menahan gempuran dari klub yang bertengger di posisi ke-13 klasemen Liga Italia ini.

Akhirnya pertahanan Si Nyoya Tua runtuh pada menit ke-24. Monza berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Valoti dari skema sepak pojok.