Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Real Madrid dan Barcelona Adu Sikut di Puncak Klasemen

Jumat, 20 Januari 2023 09:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 pekan ini 21-24 Januariuari 2023. Real Madrid dan Barcelona berpeluang saling sikut demi merebut puncak klasemen. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 pekan ini 21-24 Januariuari 2023. Real Madrid dan Barcelona berpeluang saling sikut demi merebut puncak klasemen.

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 pekan ini 21-24 Januari nanti. Real Madrid dan Barcelona berpeluang saling sikut demi merebut puncak klasemen.

Jadwal pertandingan Liga Spanyol 2022-2023 pada pekan ke-18 dibuka dengan duel Mallorca vs Celta Vigo pada Jumat (20/1/23) atau Sabtu (21/1/23) pukul 03.00 WIB.

Dilanjutkan pada Sabtu (21/1/23)  malam WIB, Real  Sociedad akan bertandang ke markas Rayo Vallecano di Estadio de Vallecas. Ini jadi duel penting bagi Sociedad.

Pasalnya, jika mampu mencuri tiga poin di laga ini Sociedad bakal memberi ancaman untuk Real Madrid dan Barcelona yang saat ini bersaing ketat di puncak klasemen.

Tim besutan Imanol Alguacil tersebut saat ini berada di urutan ketiga dengan raihan 35 poin, berjarak 3 angka dari Real Madrid di tempat kedua dan enam angka dari Barcelona di posisi pertama.

Dengan Real Sociedad memburu tiga poin di kandang Rayo Vallecano, kini tekanan juga dirasakan oleh sang juara bertahan Real Madrid dan rival sengitnya Barcelona.

Real Madrid yang terdepak dalam tiga pekan terakhir oleh Barcelona, akan menghadapi laga berat di matchday ke-18. Pasukan Ancelotti akan bertamu ke markas Athletic Bilbao pada Senin (23/1/23).

Athletic Bilbao selalu menunjukan sisi angkernya bagi lawan tiap kali bermain kandang. Bahkan musim ini, Bilbao baru dua kali kalah di kandang.

Terlebih, Los Blancos menelan kekalahan di dua laga terakhir. Mereka kalah dari Villareal 2-1 di matchday ke-16. Lalu kalah dari Barcelona di final Piala Super Spanyol di Arab Saudi.

Sementara itu, Barcelona akan lebih dulu menyambut Getafe di Spotify Camp Nou pada Senin dini hari WIB. Blaugrana punya kans menang di laga ini.

Menjadi tuan rumah melawan tim sekelas Getafe, jelas di atas kertas bisa menang mudah. Selain itu, tropi juara pertama kali sepeninggal Messi jadi pelecut besar bagi skuad Xavi Hernandez.