Liga Indonesia

Kecewanya Persija Jakarta Gagal Nyodok Puncak Klasemen Liga 1

Jumat, 20 Januari 2023 17:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persis Solo
Pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Media Persis Solo
Pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Penggawa Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas, tidak dapat menutupi kekecewaannya usai Persija Jakarta gagal meraih poin saat menghadapi Persis Solo di Liga 1.

Persija Jakarta memang harus mengakui keunggulan Persis Solo pada pekan ke-19 Liga 1 2022-2023. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/01/23), Persija Jakarta takluk dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal kemenangan Persis Solo dicetak oleh pemain kawakan Samsul Arif Munip.

Persija Jakarta sendiri sejatinya membidik kemenangan guna mendapat tambahan tiga poin untuk bisa mengudeta posisi pertama Liga 1 dari PSM Makassar.

Memang bila Persija Jakarta kemarin meraih tiga poin, maka tim Macan Kemayoran mengumpulkan 38 poin dan unggul satu poin dari PSM Makassar.

Sayang usaha itu sirna usai takluk dari Persis Solo. Menanggapi hal ini penggawa Persija Jakarta, Doni Tri Pamungkas mengungkapkan kekecewaannya.

"Ya mungkin untuk hasil kami kecewa. Karena kami sudah berusaha semaksimal mungkin tapi memang kemenangan belum berpihak pada kita," ucap Dony.

Dengan hasil ini, Dony pun mengaku dia dan rekan-rekan di Persija akan segera memperbaiki kesalahan. Sejak pada laga sebelumnya Persija tampil sempurna dengan menjungkalkan Bali United.

"Mungkin kita akan benahi kesalahan dan persiapan untuk berikutnya," kata Dony.

Dengan kekalahan ini memang membuat Persija Jakarta masih menempati peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Tim asuhan Thomas Doll ini mengoleksi 35 poin dari 19 laga.