In-depth

Liverpool vs Chelsea: Angka-Angka Spesial Jelang Laga ke-1000 Jurgen Klopp

Jumat, 20 Januari 2023 22:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Lee Smith
Chelsea vs Liverpool akan jadi laga ke-1000 Jurgen Klopp sepanjang karier manajerialnya. Foto: REUTERS/Lee Smith. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Chelsea vs Liverpool akan jadi laga ke-1000 Jurgen Klopp sepanjang karier manajerialnya. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp akan mencapai milestone bersejarah di partai big match Liga Inggris (Premier League) Liverpool vs Chelsea, Sabtu (21/03/23).

Pasalnya, ia bakal mencatatkan pertandingan ke-1000 sebagai manajer. Sosok asal Jerman ini memulai karier di dunia manajerial sejak lebih dari dua dekade lalu.

Menurut catatan Opta Analyst, pertandingan pertama Jurgen Klopp saat membesut Mainz 05 adalah 28 Februari 2001.

Setelahnya, biar sejarah yang berbicara.

Ya, selama kariernya bertahun-tahun, Jurgen Klopp telah menasbihkan namanya sebagai salah satu pelatih/manajer papan atas dunia, yang belakangan sukses besar di klub Liga Inggris, Liverpool.

Meski saat ini The Reds sedang terseok-seok, tidak ada yang bisa ‘menodai’ milestone hebat manajer berusia 55 tahun tersebut di laga Liverpool vs Chelsea besok.

Jelang hari spesial tersebut, mari melihat sejenak catatan luar biasa Jurgen Klopp dalam angka, yang salah satunya dihimpun oleh Opta Analyst berikut ini.

99 Poin

Merupakan raihan terbaik Jurgen Klopp dalam perjuangannya membawa Liverpool menjadi juara Liga Inggris.

‘Kutukan’ Liverpool pun akhirnya patah juga pada musim 2019-2020 saat mereka mengumpulkan 99 poin dan bertengger di puncak klasemen akhir.

Angka tersebut adalah yang tertinggi dibanding musim-musim lainnya, termasuk 2018-2019 saat The Reds nyaris jadi juara dengan 97 poin. Saat itu, mereka finis di peringkat dua di bawah Manchester City.