In-depth

Naik Level! Ini Profil Cheltenham Town FC Klub Baru Elkan Baggott di Liga Inggris

Jumat, 20 Januari 2023 14:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram@fcfutureballers
Profil Cheltenham Town FC, klub Liga Inggris yang jadi pelabuhan baru bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott musim ini. Pernah kalahkan Chelsea! Copyright: © instagram@fcfutureballers
Profil Cheltenham Town FC, klub Liga Inggris yang jadi pelabuhan baru bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott musim ini. Pernah kalahkan Chelsea!

INDOSPORT.COM – Mengenal lebih dekat Cheltenham Town FC, klub Liga Inggris yang jadi pelabuhan baru bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott musim ini. Pernah kalahkan Chelsea!

Di bursa transfer musim dingin 22/23 ini, Elkan Baggott sukses membuat kejutan dengan hengkang ke klub League One, Cheltenham Town FC.

Sebelumnya, Elkan Baggott yang bermain untuk Gillingham FC di League Two atau kasta keempat Liga Inggris, tampil sangat apik sepanjang paruh pertama di musim 22/23.

Meski berstatus pemain pinjaman dari Ipswich Town FC, namun Elkan Baggott mampu menjelma sebagai jantung pertahanan yang kokoh buat Gillingham FC.

Didatangkan pada 8 Juli 2022 silam, Elkan Baggott hampir jarang absen membela Gillingham FC dengan torehkan 29 laga serta torehan tiga gol di semua kompetisi.

Berkat penampilan tersebut, Elkan Baggott pun berhasil menarik perhatian Cheltenham Town FC, klub yang sejatinya tampil di kasta yang lebih tinggi ketimbang Gillingham FC.

Melansir dari instagram resmi klub disebutkan, bahwa Elkan Baggott akan menjalani masa peminjaman bersama Cheltenham Town FC hingga akhir musim 22/23.

Sementara itu di kubu Gillingham, meski berat untuk melepas Elkan Baggott namun tim yang bermarkas di Priestfield Stadium tersebut tetap mendoakan karier bek Timnas Indonesia tersebut bersama klub barunya.

“Elkan Baggott telah dipanggil kembali oleh Ipswich Town dan segera bergabung dengan Cheltenham Town dengan status pinjaman,” ucap Gillingham.

“Kami berterima kasih kepada Elkan atas jasanya dan kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” tambah keterangan klub tersebut.

Bakal tampil bersama Cheltenham Town, Elkan Baggott diprediksi akan mendapat banyak pengalaman lantaran klub barunya ini punya sejarah cukup panjang di kompetisi Liga Inggris: