Liga Spanyol

Nepotisme! Gagal di Trial, Anak Ronaldinho Diberi Kesempatan Kedua Presiden Barcelona

Jumat, 20 Januari 2023 19:12 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@ronaldinho
Joao Mendes de Assis Moreira anak dari legenda Timnas Brasil, Ronaldinho hampir saja gagal bergabung dengan klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona. (Foto: Instagram@ronaldinho) Copyright: © Instagram@ronaldinho
Joao Mendes de Assis Moreira anak dari legenda Timnas Brasil, Ronaldinho hampir saja gagal bergabung dengan klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona. (Foto: Instagram@ronaldinho)

INDOSPORT.COM - Joao Mendes de Assis Moreira anak dari legenda Timnas Brazil, Ronaldinho, hampir saja gagal bergabung dengan klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona.

Diketahui sebelumnya, Joao ingin mengikuti jejak sang ayah kandung bermain untuk Barcelona, Ronaldinho memang merupakan salah satu legenda berpengaruh Blaugrana.

Ronaldinho saat masih aktif bermain sebagai pesepak bola pernah membela Barcelona selama lima musim dari 2003-2008 dan meraih berbagai gelar juara.

Joao Mendes de Assis Moreira memang sangat ingin berkarier sebagai pesepak bola profesional di Liga Eropa demi karier lebih mentereng sebelumnya.

Pemain berusia 17 tahun itu baru saja mengakhiri kontrak bersama klub Liga Brasil, Cruzeiro demi bisa bergabung dengan Barcelona.

Joao Mendes de Assis Moreira sedang menjalani masa trial dengan Barcelona demi mendapat kontrak resmi sebagai pemain Blaugrana.

Namun, sudah beberapa hari berlalu, Joao belum disodorkan kontrak oleh Barcelona baik untuk tim utamanya atau tim juvenilnya.

Joao dapat melakukan trial di Barcelona berkat rekomendasi dari sang presiden klub Joan Laporta karena kedekatannya dengan sang ayah Ronaldinho saat masih bermain.

Namun, dilaporkan dari Daily Mail jika penampilan Joao selama menjalani masa trial di Barcelona tidak dapat mengesankan tim pelatih.

Kendati demikian, Presiden Barcelona, Joan Laporta, meminta jajaran pelatih Juvenil Barcelona untuk memberikan kesempatan Joao agar mendapat menunjukan permainannya.