Liga Indonesia

Tak Lelah Kejar Naturalisasi Shayne Pattynama di Ujung Jabatan, Iwan Bule Disanjung Netizen

Jumat, 20 Januari 2023 17:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Etienne Zegers/Soccrates/Getty Images
Mochamad Iriawan beri kabar gembira bahwa Shayne Pattynama akan segera disumpah WNI. Kabar ini membuat pria yang akrab disapa Iwan Bule banjir pujian. Copyright: © Etienne Zegers/Soccrates/Getty Images
Mochamad Iriawan beri kabar gembira bahwa Shayne Pattynama akan segera disumpah WNI. Kabar ini membuat pria yang akrab disapa Iwan Bule banjir pujian.

INDOSPORT.COM – Mochamad Iriawan beri kabar gembira bahwa Shayne Pattynama akan segera disumpah WNI. Kabar ini membuat pria yang akrab disapa Iwan Bule banjir sanjungan netizen.

Setelah PSSI melakukan Kongres Biasa 2023 pada, Minggu (15/1/23) di Hotel Sultan, Jakarta, Iwan Bule mengumumkan tidak melanjutkan tugas sebagai Ketum PSSI setelah menjabat sejak 2019.

Beberapa hari setelah menyatakan mundur, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini masih memberikan kabar terbaru soal kelanjutan naturalisasi Shayne Pattynama.

Pemain Viking FK tersebut disebutkan Iwan Bule akan resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, 24 Januari 2023 mendatang.

Kabar gembira ini diungkapkan Iwan Bule melalui akun resmi Instagram-nya yang diunggah pada Jumat (20/01/23) siang WIB.

Dalam postingannya, Iwan Bule mengatakan proses naturalisasi Shayne Pattynama sudah mencapai langkah terakhir, yakni sumpah sebagai WNI.

“Alhamdulilah di hari Jumat yang berkah ini saya mendapatkan informasi dari Hamdan Hamedan bahwa proses naturalisasi Shayne Pattynama telah mencapai langkah terakhir,” tulis Iwan Bule.

“Insya Allah Shayne akan mengucapkan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, 24 Januari 2023,” sambung pria tersebut.

Shayne Pattynama sendiri dikabarkan sudah berada di Indonesia. Dia didampingi Hamdan Hamedan untuk mengurus pemberkasan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta.

Nantinya, Shayne Pattynama juga dijadwalkan untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia. 

Masih dalam postingan yang sama di Instagram, Iwan Bule juga berharap segala proses naturalisasi Shayne Pattynama bisa berjalan lancar.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah menantangangi pengajuan naturalisasi Shayne Pattynama.