Liga Inggris

Tanpa Casemiro Lawan Arsenal, Pelatih Manchester United Tetap Pede Raih Tiga Poin

Sabtu, 21 Januari 2023 13:17 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Juni Adi
© Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag menegaskan bahwa anak asuhnya pasti bisa menang dalam laga Arsenal vs Manchester United, meski Casemiro dipastikan absen pekan ini di Liga Inggris.

Manchester United merupakan satu-satunya klub yang mampu mengatasi perlawanan Arsenal pada gelaran Liga Inggris musim ini.

Skuat Erik ten Hag sempat menumbangkan anak asuh Mikel Arteta dengan skor 3-1 di Old Trafford pada pekan ke-6 Liga Inggris (4/9/22).

Kali ini, duel Arsenal vs Man United akan kembali terulang di Emirates Stadium dalam lanjutan matchday ke-21, Minggu (22/1/23) pukul 23.30 WIB.

Bertandang ke markas The Gunners, Setan Merah tidak akan diperkuat gelandang andalannya, Casemiro akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski begitu, Erik ten Hag optimis anak asuhnya mampu bermain maksimal dan mencuri poin dari sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-23.

Arsenal sendiri sukses meraih 8 kemenangan beruntun dan 2 hasil seri di Liga Inggris, berkat penampilan impresif tersebut The Gunners sukses bertengger di posisi pertama klasemen dengan mengoleksi 47.

Jarak 5 poin dari Man City yang ada di posisi kedua dan Manchester United di urutan ketiga membuat Mikel Arteta sedikit tenang, mengingat mereka hanya menyisakan satu laga.

"Mereka (Arsenal) dalam performa bagus. Ada semangat yang bagus di tim Mikel Arteta, tapi kami tahu apa yang harus dilakukan," kata Ten Hag, dikutip dari The Sun.

“Tapi, kami pernah mengalahkan Arsenal terakhir kali tanpa Casemiro. Kami memiliki gagasan tentang bagaimana menghadapinya.” sambungnya.