Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Salip Man United, Liverpool dan Chelsea Saling Sikut

Sabtu, 21 Januari 2023 07:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Klasemen Liga Inggris, Manchester City berhasil menyalip Manchester United sedangkan Liverpool dan Chelsea siap sikut-sikutan di papan tengah. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Klasemen Liga Inggris, Manchester City berhasil menyalip Manchester United sedangkan Liverpool dan Chelsea siap sikut-sikutan di papan tengah.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Manchester City berhasil menyalip Manchester United sedangkan Liverpool dan Chelsea siap sikut-sikutan di papan tengah. 

Seperti diketahui, Manchester United dan Manchester City baru saja merampungkan laga pekan ke-7 Liga Inggris, yang sempat ditunda karena wafatnya Ratu Elizabeth.

Manchester United lebih dulu menjalani pertandingan ini di kandang Crystal Palace di Selhurst Park Stadium pada Kamis (19/01/23) dinihari WIB

Sayang sekali, tren positif Setan Merah harus terhenti di laga ini. Tim besutan Erik ten Hag berhasil ditahan imbang tim tuan rumah dengan skor akhir 1-1.

Man United sempat memimpin lewat gol Bruno Fernandes di menit ke-44, lalu disamakan oleh tendangan bebas langsung Michael Olise di menit ke-90+1.

Tambahan satu poin ini gagal mengantarkan Man United menyalip Manchester City di papan klasemen. Kedua tim memiliki poin yang sama, yaitu 39 poin.

Namun, keunggulan Manchester United atas rival sekotanya tak berlangsung lama lantaran Manchester City memetik kemenangan di laga tunda lainnya.

Manchester City meraih kemenangan penting saat menghadapi Tottenham Stadium di Etihad Stadium, Jumat (20/1/2023) WIB. The Citizens menang 4-2.

Kemenangan ini mengantarkan Manchester City kembali merebut posisi kedua yang sempat direbut Manchester United. Pasukan Pep Guardiola kini mengoleksi 42 poin atau terpaut lima angka saja dari Arsenal di puncak klasemen.

Menyambut pekan ke-18 Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea yang akan unjuk kebolehan di Anfiled Stadium pada Sabtu (21/01/23) malam WIB juga tengah mengalami tren buruk