Bola Internasional

Top Skor Garuda Select 5: Libas Inter Milan, Rafly Selang Buktikan Ketajaman

Sabtu, 21 Januari 2023 16:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Pers Garuda Select/Mola TV
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 5 yang sukses menjebol gawang Inter Milan U-17. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Pers Garuda Select/Mola TV
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 5 yang sukses menjebol gawang Inter Milan U-17. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Top skor Garuda Select 5 pekan ini masih dipegang oleh gelandang asal Maluku, Muhammad Rafly Ikram Selang yang melesakkan gol ke gawang Inter Milan.

Skuat Garuda Select 5 sukses mencatatkan kemenangan berharga atas Inter Milan U-17, dalam laga yang dihelat di Stadio Giuseppe Sinigaglia Italia, Rabu (18/01/23) malam.

Pada laga penuh gengsi itu, skuat Garuda Select 5 bergasil mengalahkan Inter Milan U-17 dengan skor 2-1, berkat gol M. Rafly Selang dan Givary Lotra Widyanto.

Ini adalah laga uji coba kelima Garuda Select 5. Sebelumnya, tim bisa bermain imbang atas Gillingham FC 1-1, kemudian menaklukkan Fleetwood Town di angka 2-1.

Masih di Inggris, Garuda Select kembali menghajar Walsall FC dengan skor 2-1.

Kemudian, skuat Garuda Select besutan Dennis Wise dan Des Walker bertandang ke Italia, menghadapi AC Milan dan Inter Milan. Hasilnya, tentu sangat memuaskan pelatih.

Bagaimana tidak, Garuda Select berhasil menahan imbang AC Milan dengan skor 0-0, dan menaklukkan Inter Milan yang notabene adalah pemuncak Serie A Italia U-17.

Padahal, pelatih menurunkan mayoritas pemain asli Indonesia untuk menghadapi Inter Milan U-17, mulai dari lini pertahanan, lini tengah, hingga dua striker di lini depan.

Hasilnya, Inter Milan memang mencetak gol lebih dulu, tetapi tim Garuda Select mampu membalasnya lewat gol Rafly Selang, dan keadaan berbalik saat Lotra mencetak gol.

Skor akhir 1-2 untuk kemenangan Garuda Select atas Inter Milan, semakin menambah rasa percaya diri para penggawa Indonesia.