Liga Inggris

Bursa Transfer: Balas Dendam, Arsenal Siap Curi Declan Rice dari Chelsea

Minggu, 22 Januari 2023 14:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Nicholls
Pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal, belakangan disebut semakin dekat untuk merekrut Declan Rice yang semula disebut akan bergabung dengan Chelsea. Foto: REUTERS/Peter Nicholls Copyright: © Reuters/Peter Nicholls
Pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal, belakangan disebut semakin dekat untuk merekrut Declan Rice yang semula disebut akan bergabung dengan Chelsea. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM – Pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal, belakangan disebut semakin dekat untuk merekrut Declan Rice yang semula disebut akan bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer.

Seperti diketahui, klub Liga Inggris, Chelsea, sejak lama mengidam-idamkan gelandang asal Inggris, Declan Rice untuk bergabung.

Selain soal permainannya yang menawan sebagai seorang gelandang bertahan, Declan Rice adalah pemain eks akademi Chelsea.

Kondisi ini membuat The Blues dikabarkan tertarik dan ingin mendatangkan pemain 24 tahun ini untuk memperbaiki skuad, terutama di lini tengah.

Apalagi, dua gelandang Chelsea, Jorginho dan N’golo Kante, belakangan sudah menua dan disebut akan hengkang.

Hanya saja, usaha Chelsea untuk mendatangkan Declan Rice belakangan mendapat gangguan dari salah satu tim Liga Inggris.

Dilansir dari Metro, tim asuhan Graham Potter kini mulai diganggu oleh Arsenal yang belakangan juga mencari pemain baru di lini tengah.

West Ham United sendiri disebut akan menjual Declan Rice pada akhir musim 2022/2023 dan pemain Timnas Inggris ini berniat main di Liga Champions.

Hanya saja, peluang Arsenal untuk mendatangkan Declan Rice belakangan menguat, mengingat ada rencana Declan Rice untuk belajar dari Mikel Arteta.

Arteta sendiri adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan dan memiliki kemampuan untuk menjaga kedalaman lini tengah.