Bursa Transfer

Perpanjang Kontrak, Borussia Dortmund Resmi Pagari Youssoufa Moukoko dari Godaan Barcelona

Minggu, 22 Januari 2023 01:32 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images
Bintang muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko pada akhirnya sepakat untuk bertahan meski ada ketertarikan dari Barcelona. Copyright: © Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images
Bintang muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko pada akhirnya sepakat untuk bertahan meski ada ketertarikan dari Barcelona.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko pada akhirnya sepakat untuk bertahan meski ada ketertarikan dari raksasa LaLiga, Barcelona.

Youssoufa Moukoko dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk memperpanjang kontraknya hingga 2026.

Pencapaian mengesankan Moukoko di Liga Jerman musim ini telah memunculkan ketertarikan dari sejumlah klub top Eropa seperti, Barcelona hingga Chelsea.

Pemain berusia 18 tahun, Youssoufa Moukoko dipandang sebagai aset berharga karena mencetak enam gol dan empat assist di Liga Jerman musim ini bersama Borussia Dortmund.

Dengan catatan mentereng di usianya yang masih muda, wajar jika sejumlah klub termasuk Barcelona tertarik untuk mengejar tanda tangannya.

Melansir laporan dari Football Espana, disampaikan bahwa Barcelona tertarik mendatangkan Moukoko sebagai calon penerus Robert Lewandowski.

Lewandowski saat ini merupakan pilihan pertama Xavi Hernandez sebagai ujung tombak lini serang Barcelona.

Tapi, mantan bomber Bayern Munchen itu kini telah berusia 34 tahun, meskipun masih terus berkontribusi mencetak gol.

Maka, kedatangan Moukoko bisa menjadi solusi cerdas bagi Barcelona karena striker 18 tahun itu dipandang sebagai sosok tepat untuk meneruskan kesuksesan Lewandowski.

Hanya saja, impian Barcelona untuk mendatangkan Youssoufa Moukoko tampaknya kini telah berada di ujung tanduk, setelah memutuskan bertahan di Borussia Dortmund.