Liga Italia

Rekap Hasil Liga Italia: Napoli Raih Tambahan 3 Poin, Fiorentina Dipermalukan Torino

Minggu, 22 Januari 2023 06:06 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM - Ada tiga pertandingan seru yang tersaji dalam pekan ke-19 Liga Italia (Serie A) 2022/23 pada Sabtu (21/01/23) malam hingga Minggu (22/01/23) dini hari WIB.

Di laga pembuka pekan ke-19 Liga Italia 2022/23, ada duel dua tim papan bawah yakni Hellas Verona vs Lecce. Dalam pertandingan tersebut Lecce harus menelan kekalahan dengan skor 0-2.

Dua gol kemenangan Hellas Verona dicetak oleh Fabio Depaoli dan Darko Lazovic. Meski menang, mereka masih terjebak di urutan ke-18 atau nomor tiga dari bawah klasemen Serie A.

Setelah itu, ada pertandingan antara Salernitana menjamu sang pemuncak klasemen sementata Liga Italia, Napoli. Meski bermain di markas lawan, pasukan Luciano Spalletti tetap bermain agresif.

Napoli akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan skor cukup meyakinkan yakni 2-0. Kemenangan ini membuat Napoli semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 50 poin dari 19 laga.

Mereka bisa tersenyum lebar di puncak, apalagi saingan mereka berkurang satu karena Juventus baru saja menjalani hukuman pengurangan 15 poin.

Sementara itu di laga penutup pada Minggu (22/01/23) dini hari WIB tadi, Fiorentina harus menyerah di kandang sendiri.

Mereka dipermalukan oleh Torino dengan skor tipis 0-1. Gol kemenangan Torino dicetak oleh Aleksei Miranchuk pada menit ke-33.

Hasil positif ini membuat Torino naik satu tingkat ke peringkat tujuh klasemen Liga Italia menggusur Udinese. Sedangkan Fiorentina tetap tertahan di urutan kesembilan.