Liga Inggris

Seputar Duel Arsenal vs Man United: Setan Merah Tak Pernah Menang di Kandang The Gunners

Minggu, 22 Januari 2023 09:35 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Paul Childs
Pertandingan Liga Inggris antara Arsenal kontra Manchester United. Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Pertandingan Liga Inggris antara Arsenal kontra Manchester United.

INDOSPORT.COM - Arsenal akan menjamu Manchester United di Emirates Stadium dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023. Jelang duel keduanya, simak fakta menarik Arsenal vs Man United.

Arsenal sendiri kini menjadi penguasa klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan perolehan 47 poin. Pasukan Mikel Arteta ini sukses menjaga jarak lima angka atas Man City dan delapan dari Man United.

Persaingan tiga besar klasemen memang semakin sengit, baik Arsenal, Man City dan Manchester United sama-sama tak mau kalah. Ketiganya bertekad ingin menjadi juara.

Pada akhir pekan ini, dua tim papan atas akan dipertemukan, Arsenal vs Manchester United. Kedua kubu diketahui tengah berada dalam form yang bagus.

Tercatat, Arsenal sudah memenangi delapan dari sepuluh laga terakhirnya di segala kompetisi. Sedangkan, Manchester United menang sembilan kali dan tak terkalahkan sepanjang 10 laga.

Berikut sejumlah fakta menarik menjelang duel Arsenal vs Man United:

Berdasarkan catatan head to head, Man United selalu gagal meraih kemenangan dalam tujuh laga tandang terakhir melawan Arsenal. Lebih lanjut, dua laga lainnya selalu berakhir dengan skor seri dan sekali kalah.

Fakta selanjutnya, yaitu Bukayo Saka selalu bisa mencetak gol ke gawang Setan Merah dalam dua laga sebelumnya. Apabila Bukayo Saka kembali mencetak gol, ia akan menyamai rekor Freddie dan Thierry Henry.

Kedua legenda Arsenal tersebut diketahui menjadi pemain yang mampu mencetak gol ke gawang Man United dalam tiga laga beruntun.

Kali ini menjadi momen ketiga Arsenal menjamu Manchester United dengan menyandang status sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. Dua pertemuan sebelumnya, laga selalu berakhir imbang.