Bursa Transfer

2 Alasan Mengapa Rice Pilih ke Arsenal dan Tolak Mentah-mentah Pinangan Chelsea

Senin, 23 Januari 2023 15:29 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Peter Nicholls
Ada dua alasan mengapa gelandang West Ham United, Declan Rice, bakal lebih memilih ke klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, bukan Chelsea. Copyright: © Reuters/Peter Nicholls
Ada dua alasan mengapa gelandang West Ham United, Declan Rice, bakal lebih memilih ke klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, bukan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Ada dua alasan mengapa gelandang West Ham United, Declan Rice, bakal lebih memilih ke klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, bukan Chelsea.

Raksasa Liga Inggris, Arsenal, sebelumnya baru saja kehilangan buruannya, Mykhaylo Mudryk, yang akhirnya memilih Chelsea sebagai klub yang dilabuh berikutnya.

Masalahnya adalah Mikel Arteta saat ini hanya memiliki sedikit opsi pemain untuk bermain di lini depan sebagai garda terdepan Arsenal.

Eddie Nketiah menjadi satu-satunya bomber yang dimiliki The Gunners seusai Gabriel Jesus mengalami cedera di Piala Dunia 2022 kala membela Timnas Brasil.

Selain itu, Gabriel Martinelli merupakan satu-satunya pemain yang mengemban pos penyerang sayap kiri murni di Arsenal.

Hal itu harusnya membuat manajer asal Spanyol itu was-was jika ada pemain yang tersisa harus menepi karena cedera di tengah stok pemain yang menipis.

Walaupun demikian, nyatanya Arsenal siap melakukan balas dendam yang seiring dengan melakukan langkah gila untuk menyulik Declan Rice dari buruan Chelsea.

Bukan tanpa alasan, lini tengah Arsenal saat ini tentu masih perlu diperkuat apalagi untuk mengarungi musim 2022/2023 yang sibuk nan padat ini.

Sementara itu, yang menjadi tantangan bagi Arsenal untuk mendatangkan Declan Rice adalah biaya transfer mengingat Chelsea tidak ragu menggelontorkan biaya besar demi merekrut wajah baru.

Kendatipun demikian, ada dua alasan mengapa Declan Rice kiranya bakal lebih memilih Arsenal ketimbang Chelsea jika akhirnya fix pindah dari West Ham United pada bursa transfer Januari atau musim panas nanti.