Liga Inggris

Berusaha Tambal Kelemahan Tim, Arsenal Mulai Goda Incaran Lama Barcelona

Senin, 23 Januari 2023 20:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Instagram@martin_zubimendi
Gelandang Real Socedad, Martin Zubimendi. (Foto: Instagram@martin_zubimendi) Copyright: © Instagram@martin_zubimendi
Gelandang Real Socedad, Martin Zubimendi. (Foto: Instagram@martin_zubimendi)

INDOSPORT.COM – Usaha pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal untuk memperbaiki tim mulai menemui titik terang dengan incaran baru, Martin Zubimendi yang ternyata juga diminati Barcelona.

Belakangan, gelandang tengah milik klub Liga Spanyol, Real Sociedad, yaitu Martin Zubimendi menjadi incaran beberapa klub besar Eropa.

Selain Barcelona yang disebut menjadi calon kuat klub baru Zubimendi, ada beberapa klub Liga Inggris yang berminat.

Mulanya, Martin Zubimendi diminati Barcelona sebagai calon pengganti Sergio Busquets yang segera hengkang karena usia yang sudah menua.

Kabarnya, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez bahkan sudah memikirkan skema yang akan digunakan jika Barcelona memilih untuk mendatangkan Zubimendi.

Hanya saja, Arsenal dikabarkan sudah mulai memberikan gangguan untuk usaha Barcelona mendatangkan Martin Zubimendi.

Belakangan, pemain 23 tahun itu adalah salah satu pemain untuk posisi double pivot terbaik milik Real Sociedad di samping Mikel Merino.

Duet Zubimendi dan Merino membawa Real Sociedad duduk di peringkat ke-3 Liga Spanyol dengan hanya tiga poin di belakang sang runner-up, Real Madrid.

Dengan rencana pensiun atau hengkang yang dikemukakan gelandang Barcelona, Sergio Busquets, maka Zubimendi akan hengkang ke Katalunya.

Hal ini dijelaskan oleh pakar transfer Italia, Fabrizio Romano yang memberikan info apakah Martin Zubimendi akan hengkang ke Barcelona ataukah Arsenal.