Liga Inggris

Di Luar Nalar! Musim Belum Berakhir, Haaland Sudah Lampaui Top Skor 4 Musim Berturut-turut

Senin, 23 Januari 2023 00:26 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland kembali melakukan hal di luar nalar, setelah mencetak hattrick untuk kemenangan Manchester City atas Wolverhampton Wanderers. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland kembali melakukan hal di luar nalar, setelah mencetak hattrick untuk kemenangan Manchester City atas Wolverhampton Wanderers.

INDOSPORT.COM – Erling Haaland kembali melakukan hal di luar nalar, setelah mencetak hattrick untuk kemenangan Manchester City atas Wolverhampton Wanderers.

Pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 di Stadion Etihad, Minggu (22/01/23) malam WIB, Manchester City sukses mengamankan kemenangan 3-0.

Seluruh gol untuk kemenangan Man City atas Wolves dicetak oleh Erling Haaland, sekaligus membuatnya merengkuh sejumlah catatan di luar nalar.

Pemain berusia 22 tahun itu baru saja didatangkan Pep Guardiola pada musim 2022-2023. Tetapi, Haaland langsung mencuri panggung di Liga Inggris sejak musim pertamanya.

Baru bermain sebanyak 19 kali di Liga Inggris, striker anyar Manchester City itu sudah mengoleksi 25 gol dan tiga assist.

Menariknya, catatan gol itu langsung membuatnya melampaui peraih Golden Boot dari empat musim sebelumnya.

Hal tersebut berarti Erling Haaland telah melampaui Mohamed Salah, Sadio Mane, Pierre-Emerick Aubameyang, Jamie Vardy, Harry Kane, hingga Son Heung-min.

Mereka membutuhkan 38 pertandingan untuk meraih gelar Golden Boot. Tetapi, hal tersebut tidak berlaku bagi Haaland setelah mencetak 25 gol.

Pasalnya, striker kelahiran Norwegia itu memiliki selisih 10 gol dari Harry Kane yang berada di urutan kedua dengan total 15 gol untuk Tottenham Hotspur.

Selain itu, Erling Haaland juga mampu mencatatkan rekor mengesankan lain setelah mencetak hattrick pada laga Manchester City vs Wolverhampton Wanderers.