In-depth

Liga Italia: Rapor Merah 3 Pemain Juventus di Laga Perdana setelah Pemotongan Poin

Senin, 23 Januari 2023 13:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Juventus harus menelan kekecewaan setelah ditahan imbang Atalanta di laga Liga Italia (Serie A), Senin (23/01/23). Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Juventus harus menelan kekecewaan setelah ditahan imbang Atalanta di laga Liga Italia (Serie A), Senin (23/01/23). Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

INDOSPORT.COM - Juventus harus menelan kekecewaan setelah ditahan imbang Atalanta di laga Liga Italia (Serie A), Senin (23/01/23).

Mereka hanya bisa meraih hasil imbang dengan drama tiga gol melawan La Dea. Itu pun, dibantu satu gol penalti yang dicetak Angel Di Maria.

Ademola Lookman pun menjadi pemain yang cukup mencolok di pertandingan semalam karena dua golnya ke gawang Wojciech Szczesny.

Juventus pun beruntung memiliki Danilo di lapangan karena golnya pada menit ke-65 menyelamatkan Bianconeri dari kekalahan.

Pertandingan Juventus vs Atalanta berakhir dengan skor 3-3 dan menambah luka tuan rumah yang baru saja kehilangan 15 poin karena skandal keuangan.

Seperti diketahui, kondisi klub sepak bola asal Turin tersebut sedang tidak kondusif setelah mendapat hukuman pemotongan poin dari FIGC.

Sejumlah mantan petinggi mereka seperti Andrea Agnelli dan Fabio Paratici juga tidak luput dari mata pengadil, yang menjatuhkan hukuman larangan beraktivitas di kancah sepak bola untuk waktu yang lama.

Tidak ayal, setelah kejadian ini banyak mata tertuju pada penampilan tim yang harus bermain dengan banyak pikiran di kepala mereka.

Meski mampu memisahkan urusan manajemen dan lapangan sekalipun, Juventus pada kenyataannya tidak berhasil menaklukkan Atalanta dan hanya bisa menggondol satu poin yang juga sangat berharga.

Setelah dipotong 15 poin, Juventus langsung terjun bebas ke peringkat 10 klasemen Liga Italia 2022-2023. Kini, mereka merangkak naik satu tangga namun hal itu jelas belum cukup.