Liga Inggris

Man United Apes Lagi, Harry Kane Pilih Bertahan di Tottenham Hotspur

Senin, 23 Januari 2023 19:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Klein
Harry Kane saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur Copyright: © Reuters/David Klein
Harry Kane saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Ambisi Manchester United memboyong Harry Kane dipastikan bakal pupus setelah penyerang top tersebut memutuskan bertahan di Tottenham Hotspur.

Kepastian bertahannya peraih tiga gelar top skor Liga Inggris (Premier League) itu dilaporkan oleh beberapa jurnalis dan outlet ternama.

David Ornstein, selaku jurnalis The Athletic, menyebutkan bahwa pemain berusia 29 tahun itu terbuka untuk membicarakan kontrak baru dengan Tottenham.

Saat ini, kontrak Harry Kane bersama Tottenham sendiri masih tersisa 1,5 tahun lagi, atau akan habis pada Juni 2024 mendatang.

Meski masih cukup lama, Tottenham ingin menyegel penyerang andalannya tersebut lebih lama dan menjauhkannya dari buruan klub lain.

Sempat dilaporkan menolak kontrak baru dari Tottenham Hotspur, kini Harry Kane pun mulai terbuka untuk memperbaharui kontraknya.

Hal ini otomatis membuat Manchester United harus gigit jari, setelah dilaporkan meminatinya di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Man United menginginkan Harry Kane untuk menjadi pemain nomor 9 atau penyerang utamanya dalam formasi yang diusung sang pelatih, Erik ten Hag.

Saat ini, Man United hanya memiliki dua penyerang tengah, yakni Anthony Martial yang kerap cedera dan Wout Weghorst yang tengah dipinjam dalam tempo enam bulan saja.

Tak ayal kabar perpanjangan kontrak Harry Kane pun membuat Manchester United harus mencari alternatif baru. Lalu, mengapa penyerang Timnas Inggris ini justru memutuskan bertahan di Tottenham Hotspur?