Liga Inggris

Bukan Lagi Gabriel Jesus, 3 Bintang Arsenal Ini Kini Jadi Tumpuan Mikel Arteta

Selasa, 24 Januari 2023 18:37 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool Copyright: © Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Arsenal di bawah Mikel Arteta kini telah memliki tiga pemain kunci anyar setelah Gabriel Jesus gagal menunjukkan penampilan apik dan harus menepi karena cedera.

Arsenal pada musim 2022/23 boleh dikatakan tengah menjalani musim yang luar biasa setelah pada musim-musim sebelumnya melempem.

Hal itu terlihat dari apa yang telah Arsenal raih hingga Januari 2023 saat ini. Arsenal tengah begitu nyaman duduk di puncak klasemen Liga Inggris.

Arsenal duduk di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 50 poin dari 19 pertandingan yang telah mereka jalani hingga pekan ke-21 lalu.

Hebatnya, Arsenal menjadi salah satu klub yang paling sedikit menelan kekalahan di ajang Liga Inggris. The Gunners tercatat baru sekali mengalami kekalahan.

Momen kekalahan Arsenal tersebut terjadi saat berhadapan dengan Manchester United pada September 2022 yang lalu.

Moncer di kompetisi domestik, moncer juga di turnamen Eropa. Pada ajag Liga Europa, Arsenal juga menunjukkan penampilan yang tak jauh berbeda saat di liga.

Armada Mikel Arteta tersebut mampu lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan menjadi juara grup mengalahkan PSV di peringkat kedua.

Arsenal dalam turnamen tersebut juga hanya sekali menelan kekalahan untuk memuluskan langkahnya ke babak 16 besar.

Dibalik kesuksesan Arsenal, ternyata ada tiga nama pemain yang mampu menjadi tulang punggung Mikel Arteta hingga mampu tampil beringas hingga saat ini.