Liga Italia

Hasil Liga Italia Inter Milan vs Empoli: Hujan Kartu, Nerazzurri Malu di Kandang Sendiri

Selasa, 24 Januari 2023 05:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM - Nasib kurang baik harus diterima Inter Milan kala menghadapi Empoli dalam pekan ke-19 Liga Italia (Serie A) 2022-2023, Selasa (24/01/23) dini hari WIB.

Menjamu Empoli di Stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan tidak berkutik dan gagal mencetak gol. Alhasil, Nerazzurri dipermalukan klub papan tengah klasemen Liga Italia tersebut dengan skor 0-1.

Gol tunggal Empoli ke gawang Inter Milan dicetak oleh Tommaso Balidanzi pada babak kedua. Hasil ini membuat pasukan Simone Inzaghi tertahan di posisi ketiga klasemen Serie A dan gagal menyalip AC Milan.

Sedangkan bagi tim tamu, kemenangan membuat mereka sukses naik tiga peringkat ke posisi kesembilan. Posisi Juventus, Fiorentina dan Bologna berhasil mereka gusur.

Jalannya Pertandingan:

Meski bermain di Stadion Giuseppe Meazza yang terkenal "angker" Empoli benar-benar tidak gentar. Mereka bermain cukup meyakinkan sejak babak pertama dimulai.

Inter Milan yang bermain di hadapan ribuan suporter juga beberapa kali melakukan ancaman lewat aksi Federico Dimarco hingga Lautaro Martinez. Namun belum ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Petaka malah datang untuk tuan rumah pada menit ke-40. Wasit terpaksa memberikan kartu kuning kedua alias merah kepada Skrinia, karena melanggar Francesco Caputo.

Bermain dengan 10 pemain membuat Empoli leluasa dalam bermain menekan. Namun hingga babak pertama berakhir, Inter Milan dan Empoli masih belum bisa mencetak gol.