Liga Italia

Jelang Lazio vs AC Milan: Stefano Pioli Sudah Kantongi Modal Berharga Ini untuk Menang

Selasa, 24 Januari 2023 07:09 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Antonio Bronic
Stefano Pioli buka suara jelang laga Liga Italia Lazio vs AC Milan. Foto: Reuters/Antonio Bronic. Copyright: © Reuters/Antonio Bronic
Stefano Pioli buka suara jelang laga Liga Italia Lazio vs AC Milan. Foto: Reuters/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM – Jelang laga Liga Italia (Serie A) antara Lazio vs AC Milan, Stefano Pioli percaya diri penuh 'tempeleng' Biancocelesti berkat modal menang tahun lalu.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, punya kesempatan emas untuk bisa bangkit musim ini agar tidak ketinggalan poin terlalu jauh dari Napoli.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Il Partenopei begitu digdaya di berbagai ajang entah itu di Liga Champions maupun di Liga Italia.

Mendatangkan Kim Min-jae untuk menambal kepergian Kalidou Koulibaly serta menggaet Khvicha Kvaratskhelia menjadi kunci pembelian jitu Napoli.

Di sisi lain, AC Milan yang pontang panting di bursa transfer musim panas lalu karena tak ada satu pun dari enam pembelian yang sukses, harus mendaki papan klasemen Liga Italia dengan sekuat tenaga dengan pemain yang ada.

Belum lagi, Olivier Giroud yang belum menjaringkan satu pun gol setelah Piala Dunia 2022 usai juga membuat AC Milan kian kelimpungan.

Satu hal yang jelas adalah di laga Liga Italia antara Lazio vs AC Milan ini, skuad besutan Stefano Pioli tidak boleh kecolongan poin.

Pasalnya, jarak poin antara Napoli dan AC Milan bakal fix menjadi 12 poin seandainya Rossoneri tumbang dari Biancocelesti.

Hal itu tentu saja membuat AC Milan tambah keteteran dalam mempertahankan gelar Scudetto yang diraih oleh Rafael Leao cs musim lalu.

Sementara itu, Stefano Pioli sendiri percaya diri bisa menekuk Biancocelesti jelang laga lanjutan Liga Italia antara Lazio vs AC Milan.