In-depth

Bedah Kualitas Houssem Aouar, Bintang Lyon yang Ngebet Gabung AC Milan

Senin, 23 Januari 2023 15:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Pascal Rossignol
Houssem Aouar saat laga Ligue 1 Prancis antara RC Lens vs Olympique Lyon Copyright: © Reuters/Pascal Rossignol
Houssem Aouar saat laga Ligue 1 Prancis antara RC Lens vs Olympique Lyon

INDOSPORT.COM – Mengupas kualitas Houssem Aouar, bintang milik Olympique Lyon yang ngebet bergabung AC Milan di musim panas 2023 nanti. Seperti apa kualitasnya?

Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendapat kabar gembira seiring bakal bergabungnya Houssem Aouar dari Olympique Lyon.

Kabar ini seperti yang dilaporkan oleh Daniel Longo. Dalam laporannya, pemain berusia 24 tahun itu telah meminta agennya untuk menghubungi Rossoneri, julukan AC Milan.

Dalam komunikasi tersebut, Aouar dikabarkan meminta sang agen untuk membicarakan kemungkinan hijrah di musim panas ini.

Aouar pun bersedia setelah kontraknya dengan Lyon akan habis pada Juni 2023 ini. Sehingga, ia pun memanfaatkan bursa transfer musim dingin Januari 2023 untuk menjalin kesepakatan dengan klub lain.

Disebutkan bahwa Houssem Aouar telah mengabarkan rekan-rekannya di Prancis bahwa dirinya akan bergabung AC Milan selepas meninggalkan Olympique Lyon.

Keinginan Aouar bergabung AC Milan pun mendapat sambutan dari Ricky Massara selaku Direktur Olahraga Rossoneri yang memang menyukainya.

Tapi AC Milan belum melakukan langkah konkret apapun. Kabarnya, Real Betis telah memberikan penawaran kepada Aouar, yakni gaji sebesar 2,5 juta euro per musim.

Tak ayal, AC Milan pun harus bisa menyamai atau melebihi tawaran dari Real Betis tersebut agar Aouar berlabuh di San Siro pada Juni 2023 nanti.

Dengan bergabungya Houssem Aouar, kualitas seperti apa yang bisa ia berikan kepada AC Milan dan siapa pemain yang akan tersisih karena kehadirannya?