Liga Indonesia

Kabar Baik dan Buruk Persib Hadapi Borneo FC di Liga 1: Febri dan Klok Fit, David Da Silva Diragukan

Selasa, 24 Januari 2023 14:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva, saat Official Training di Stadion GBLA, Selasa (10/01/23), jelang laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva, saat Official Training di Stadion GBLA, Selasa (10/01/23), jelang laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, David da Silva, diragukan tampil pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Borneo FC, Kamis (26/01/23).

Pasalnya, pemain yang menjadi mesin gol di tim kebanggaan Bobotoh Persib ini terlihat tidak dapat menjalankan program latihan yang diberikan oleh Luis Milla, pada sesi latihan di Lapangan Nurul Fikri Boarding School Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (23/01/23).

David da Silva terlihat duduk dipinggir lapangan ditemani fisioterapi tim Persib, sambil melihat rekan-rekannya yang sedang menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih Luis Milla.

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, David da Silva tidak dapat menjalankan program latihan, lantaran mengalami masalah di bagian pahanya.

Rafi belum bisa memberikan keterangan lebih rinci mengenai cedera yang dialami oleh David da Silva. Pasalnya, dia akan melakukan observasi terlebih dahulu, setelah itu baru bisa diketahui seberapa parah cedera tersebut.

"Cuma memang hari ini, pada latihan pagi ini ada pemain kita david da silva nyeri di bagian quadriceps (paha) kanannya, saya tetap observasi selama satu kali 24 jam ini," kata Rafi di Lapangan Nurul Fikri Boarding School Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (23/01/23).

Meski demikian, Rafi berharap cedera yang dialami oleh David da Silva tidak parah, agar pemain asal Brasil tersebut bisa kembali berlatih bersama tim dan fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Mudah-mudahan bukan cedera serius, kita observasi dahulu," jelas dokter yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 lalu.

Cedera yang dialami oleh David da Silva, dipastikan buka karena pertandingan tandang putaran kedua Liga 1 2022-2023 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (20/01/23).

"Enggak bukan, jadi ini memang quadriceps di bagian depannya kan, waktu sebelumnya paha masalahnya di bagian belakang," jelas Rafi.