Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Inter Milan ‘Nangis’, Empoli Mampu Kangkangi Juventus

Selasa, 24 Januari 2023 07:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Inter Milan harus menelan pil pahit lantaran posisi mereka di 3 besar klasemen Liga Italia (Serie A) mulai terancam, sementara Empoli mampu menggusur Juventus. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Inter Milan harus menelan pil pahit lantaran posisi mereka di 3 besar klasemen Liga Italia (Serie A) mulai terancam, sementara Empoli mampu menggusur Juventus.

INDOSPORT.COM – Inter Milan harus menelan pil pahit lantaran posisi mereka di 3 besar klasemen Liga Italia (Serie A) mulai terancam, sementara Empoli mampu menggusur Juventus.

Hal ini tak lepas dari kekalahan yang diterima Inter Milan kala menghadapi Empoli dalam pekan ke-19 Liga Italia (Serie A) 2022-2023, Selasa (24/01/23) dini hari WIB.

Menjamu Empoli di Stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan tidak berkutik dan gagal mencetak gol. Bahkan, Nerazzurri harus bermain dengan 10 pemain usai Milan Skriniar dikartu merah.

Alhasil, Nerazzurri dipermalukan klub papan tengah klasemen Liga Italia tersebut dengan skor 0-1. Gol tunggal Empoli ke gawang Inter Milan dicetak oleh Tommaso Baldanzi pada babak kedua.

Kekalahan ini membuat pasukan Simone Inzaghi tertahan di posisi ketiga klasemen Serie A dan gagal menyalip AC Milan.

Inter Milan berpotensi semakin tertinggal dari AC Milan, jika rival sekotanya tersebut mampu memetik kemenangan saat menghadapi Lazio pada hari Selasa (24/01/23) dini hari WIB.

Bukan hanya itu saja, perolehan 37 angka ini juga membuat posisi Inter Milan dipastikan tidak aman. Sebeb, mereka kini sama kuatnya dengan AS Roma yang menduduki posisi keempat.

Inter Milan juga hanya berjarak dua dan tiga angka secara berturut-turut dari Atalanta yang ada di posisi kelima dan Lazio di urutan enam.

Sementara itu bagi tim tamu, kemenangan membuat mereka sukses naik tiga peringkat ke posisi kesembilan dengan 25 poin. Posisi Juventus, Fiorentina, dan Bologna berhasil mereka gusur.

Seperti diketahui, Juventus harus menerima sanksi pengurangan 15 poin akibat kasus ‘Plusvalenza’ atau tindakan menggelembungkan nilai transfer pemain selama periode COVID-19.