Liga Inggris

Meski Belum Moncer Bareng Chelsea, Mykhaylo Mudryk Disebut Sudah Lampaui Eden Hazard

Selasa, 24 Januari 2023 19:59 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Duel Mykhailo Mudryk dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Chelsea. REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Duel Mykhailo Mudryk dan Mohamed Salah di laga Liverpool vs Chelsea. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Rekrutan anyar raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Mykhaylo Mudryk disebut sudah melampau Eden Hazard saat masih berseragam The Blues.

Rekrutan anyar Chelsea, Mykhaylo Mudryk telah menjadi sorotan dalam beberapa waktu belakangan, terlebih sejak debutnya melawan Liverpool akhir pekan lalu.

Kala itu, Mudryk yang masuk di babak kedua menggantikan Lewis Hall mampu menunjukkan penampilan yang cukup impresif.

Beberapa kali mantan incaran Arsenal tersebut kerap memberikan ancaman ke gawnag Liverpool yang dijaga Alisson Becker.

Namun sayang, ancaman yang dibawa oleh Mykhaylo Mudryk belum mampu untuk membuat Chelsea mencuri tiga poin dari markas Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Mykhaylo Mudryk datang ke Chelsea dari klub Ukraina, Shkahtar Donetsk, setelah The Blues mampu memenuhi biaya transfer sang pemain.

Chelsea dikabarkan membayar biaya sebesar 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun kepada Shakhtar Donetsk dengan rincian 70 juta euro sebagai biaya tetap dan 30 juta euro sebagai bonus.

Chelsea saat itu berhasil mengalahkan penawaran Arsenal yang dikabarkan hanya mentok di angka 95 juta euro. Mudryk akan berseragam Chelsea selama 8,5 tahun ke depan.

Meski penampilan Mudryk di debutnya belum cukup memberi dampak positif bagi Chelsea, akan tetapi rasa optimis terhadapnya untuk terus berkembang diprediksi masih akan terus tumbuh.

Hal itu turut diutarakan oleh pakar sepak bola dan juga mantan pelatih klub Liga Skotlandia, Galsgow Rangers, Ally McCoist.