In-depth

Moises Caicedo Merapat, 4 Bintang Chelsea Ini Bakal Terlunta-lunta dalam Waktu Dekat

Selasa, 24 Januari 2023 16:08 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Ian Walton
Moises Caicedo diklaim akan memiliki klub baru di paruh kedua Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 dan Chelsea jadi salah satu calon terkuat rumah anyarnya. Foto: REUTERS-Ian Walton Copyright: © REUTERS-Ian Walton
Moises Caicedo diklaim akan memiliki klub baru di paruh kedua Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 dan Chelsea jadi salah satu calon terkuat rumah anyarnya. Foto: REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM - Moises Caicedo diklaim akan memiliki klub baru di paruh kedua Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 dan Chelsea jadi salah satu calon terkuat rumah anyarnya.

Bersama Brighton and Hove Albion, Caicedo musim ini memang jadi salah satu sensasi muda terbaik di musim ini.

Total gelandang 21 tahun itu memainkan 18 dari 19 laga The Seaguls di LIga Inggris dengan sumbangan satu assist dan satu gol.

Dalam bertahan maupun menyerang, Caicedo sama baiknya. WhoScored mencatat jika per 90 menit ia mampu melepas 2,9 tekel, 1,4 potongan, dan 0,7 sapuan sembari juga memproduksi 1,1 umpan kunci dari 59,9 operan berakurasi 88,2%.

Tempatnya di starting XI Brighton tidak hilang meski klub sempat mengalami transisi akibat pergantian pelatih dari Graham Potter, yang kini menukangi Chelsea, ke Roberto De Zerbi.

Kini berkat bantuan Moises Caicedo, klub yang bermarkas di Amex Stadium tersebut berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris dan hanya berjarak lima poin saja dari zona kompetisi Eropa.

Tidak heran jika kemudian Chelsea dan sejumlah klub raksasa Inggris lain macam Arsenal dan Liverpool tertarik padanya. Brighton and Hove Albion memang sudah kehilangan Leandro Trossard di bursa transfer musim dingin kali ini namun bukan berarti mereka tidak akan bisa melepas satu awak lagi.

Demi melancarkan kepindahannya ke tim yang lebih besar, Caicedo sudah melakukan pergantian agen. Tentunya ini adalah kode nyata agar Chelsea bergerak lebih aktif sebelum penutupan pasar di 31 Januari nanti.

Stamford Bridge akan jadi tempat baru yang penuh persaingan bagi wonderkid berkebangsaan Kolombia tersebut namun sepertinya bukan masalah besar untuk Caicedo.

Justru para pemain tengah Chelsea yang kini tengah berada dalam performa buruk wajib mewaspadai kedatangannya. Siapa saja yang kemungkinan besar akan tergusur dari tim utama The Blues? Berikut ulasannya.