Bursa Transfer

Bursa Transfer: Fans Inginkan Bellingham, Liverpool Malah Bidik Bintang Flop Chelsea

Sabtu, 21 Januari 2023 20:24 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Toby Melville
Liverpool kabarnya jika Jude Bellingham adalah target mustahil di bursa transfer kali ini dan perhatian segera teralih pada bintang Chelsea, Mason Mount. (Foto: REUTERS/Toby Melville) Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Liverpool kabarnya jika Jude Bellingham adalah target mustahil di bursa transfer kali ini dan perhatian segera teralih pada bintang Chelsea, Mason Mount. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM - Liverpool kabarnya jika Jude Bellingham adalah target mustahil di bursa transfer kali ini dan perhatian segera teralih pada bintang Chelsea, Mason Mount.

Gelandang asal Inggris tersebut hanya punya sisa kontrak berdurasi 18 bulan dengan The Blues sehingga The Reds akan coba menggoda kesetiannya.

Saat ini Chelsea tengah berusaha memperpanjang masa bakti Mount yang merupakan produk asli akademi mereka sendiri namun masih terkendala masalah gaji.

Meski merupakan starter reguler di Stamford bridge, namun pemain yang sempat dipinjamkan ke Vitesse Arnhem dan Derby County itu hanya menerima sekitar 80.000 Pounds per pekan dan menjadikannya salah satu penggawa Chelsea dengan upah paling minim.

London Biru sebenarnya mau saja menaikkan bayaran Mason Mount namun konsistensinya masih menjadi bahan pertimbangan. Di 2022/2023 ia baru menjaringkan tiga gol plus dua assist Liga Inggris yang mana tidak hanya membuat klub tidak puas namun juga fans.

Di sinilah kemudian Liverpool memberikan solusi. Mereka siap menampung Mount paling lambat di bursa transfer musim panas tahun ini bila memang Chelsea gagal memenuhi permintaannya.

Merseyside Merah memang sedang dalam situasi darurat pemain tengah. Jordan Henderson dan Thiago Alcantara semakin menua saat permainan mereka juga mulai sering terbaca sehingga Harvey Elliott yang masih remaja kian sering diandalkan.

James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain juga bukan opsi rotasi yang bagus dan besar kemungkinan ketiganya akan cabut dari Anfield akhir musim ini dengan status free agent.

Mount memang bukan Bellingham yang sepertinya lebih diminati fans Liverpool namun ia bisa membawa angin segar ke kota pelabuhan. Kuota pemain homegrown akan terpenuhi dengan kedatangannya.

Statistiknya bersama Chelsea pun tidak terlalu buruk dengan 33 gol dan 37 assist tercatat atas namanya dari total 186 penampilan sejak 2019. Sejumlah trofi pun Mount juga menangkan dalam rentang waktu tiga setengah musim termasuk Liga Champions 2020/2021.