Liga Inggris

Roy Keane Murka Manchester United Keok di Tangan Arsenal, 4 Pemain Kena Senggol

Selasa, 24 Januari 2023 14:00 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/David Klein
Laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Manchester United yang baru saja menderita kekalahan 2-3 dari Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) mendapat perhatian khusus dari Roy Keane.

Kekalahan ini mengakibatkan Manchester United kehilangan kesempatan untuk naik ke tempat ketiga klasemen Liga Inggris musim ini.

Atas kekalahan tersebut, legenda sepak bola Manchester United, Roy Keane, murka dan mengkritik habis-habisan penampilan Setan Merah seusai laga.

Kekalahan ini terasa lebih menyakitkan karena anak asuh Erik ten Hag kebobolan di menit ke-90 saat oleh gol yang dicetak Eddie Nketiah dari jarak dekat.

Kemenangan ini memberikan tiga poin penting untuk Arsenal mengokohkan posisinya di puncak, namun tidak untuk Manchester United yang tetap berada di posisi empat klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Setelah pertandingan, Roy Keane yang pernah menjadi kapten Manchester United itu menyoroti beberapa pemain Setan Merah atas penampilannya melawan tim asuhan Mikel Arteta.

Laga tersebut menjadi ujian sesungguhnya bagi Manchester United kala memainkan pertandingan penting tanpa memainkan Casemiro karena alami akumulasi kartu.

Roy Keane murka melihat permainan Scott McTominay yang dimainkan untun menggantikan peran Casemiro, lalu Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka, serta Fred.

Pria yang sekarang menjadi pandit sepak bola itu melihat bahwa keempat pemain Manchester United tersebut yang dinilainya tidak memberikan penampilan maksimal.

Roy Keane semakin jengkel dengan kekalahan atas Arsenal karena pada laga sebelumnya, saat melawan Crystal Palace, Manchester United juga gagal meraih tiga poin penuh usai disamakan di menit akhir.