Liga Indonesia

Shayne Pattynama Resmi Jadi Warga Negara Indonesia

Selasa, 24 Januari 2023 18:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shayne Pattynama resmi jadi warga negara Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shayne Pattynama resmi jadi warga negara Indonesia.

INDOSPORT.COM - Resmi sudah pemain keturunan, Shayne Pattynama menjabat status Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini setelah Shayne menjalani sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (24/01/23).
 
Prosesi pengambilan sumpah Shayne dimulai pada pukul 17:00 WIB. Sebelum mengambil sumpah Shayne Pattynama diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Lalu, dibacakan surat Keppres RI tentang pengangkatan WNI. Dan dilanjutkan pembacaan sumpah WNI di atas kepercayaan yang dianut Shayne Pattynama.

"Demi Tuhan yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh," ucap pemain kelahiran Belanda itu yang mengikuti ucapan Kepala Kanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun.

"Melepaskan, seluruh kesetiaan setia kepada kekuasaan hati, dengan ini tunduk dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945."

"Dan akan membelanya, dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan, kewajiban, yang dibebankan negara kepada saya, dengan tulus dan ikhlas," sambung Shayne Pattynama.

Shayne Pattynama tiba Kemenkumham DKI Jakarta pada pukul 16.18 WIB.