Liga Indonesia

Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI, Iwan Bule: Terima Kasih Pak Jokowi!

Selasa, 24 Januari 2023 20:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shayne Pattynama resmi jadi warga negara Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shayne Pattynama resmi jadi warga negara Indonesia.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut syukur atas resminya Shayne Pattynama menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Shayne Pattynama memang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dirinya sah menyandang seorang WNI usai melakukan prosesi pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (24/01/23).

Shayne sangat lantang mengucap sumpah untuk menjadi seorang WNI. Usai  resminya Shayne menjadi WNI, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI pun sangat bersyukur akan selesainya proses ini.

"Sore hari ini Shayne Pattynama telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah diambil sumpahnya," buka Mochamad Iriawan.

Memang Shayne harus mengalami proses yang cukup panjang untuk akhirnya resmi menjadi seorang WNI.

Mochamad Iriawan pun mengucap syukur dan terimakasih kepada semua pihak yabg di mana salah satunya ada peran Presiden Joko Widodo yang telah membantu proses naturalisasi Shayne Pattynama.

"Alhamdulillah, kami mengucap syukur atas bantuan semuanya. Terima kasih kepada Bapak Presiden juga kepada DPR, Komisi III dan X, kepada Menteri Pemuda dan Olahraga dan semua," jelas Iriawan.