In-depth

5 Fakta Menarik dari Sosok Shayne Pattynama, Bek Kiri Naturalisasi Baru di Timnas Indonesia

Rabu, 25 Januari 2023 12:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shayne Pattynama resmi jadi warga negara Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shayne Pattynama resmi jadi warga negara Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik dari sosok Shayne Pattynama, pemain naturalisasi di Timnas Indonesia berposisi sebagai bek kiri.

Pemain keturuna Shayne Pattynama akhirnya resmi menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini membuat dirinya sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia di kancah internasional.

Shayne Partynama menilai kalau keputusan menjadi warga negara Indonesia akan membuat sang ayah bangga.

Dirinya sah menyandang seorang WNI usai melakukan prosesi pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (24/01/23) kemarin.

Shayne Prataynama sangat lantang mengucap sumpah untuk menjadi seorang WNI. Usai resmi menjadi seorang WNI, ia pun mengucap bangga dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantunya. 

"Saya sangat senang dan bangga akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia," ucap Shayne Pattynama.

"Saya ingin berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI yang selalu memberikan bantuan, saya sangat mengapresiasinya," tambah dia.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada pak Hamdan atas semua bantuan dan dukungan," beber Shayne.

Shayne pun mengatakan bangga usai sah menjadi pemain naturalisasi.

Bahkan dia menilai sang ayah pun ikut bangga, karena darah Indonesia mengalir dari sang ayah yang merupakan asal Maluku tetapi lahir di Semarang.

"Saya sangat senang dan bangga menjadi orang Indonesia sekarang dan ayah saya akan melihat dari atas sana serta bahagia dan bangga," tukas dia.

Sebagai informasi sang ayah merupakan orang Maluku yang lahir di Semarang.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama mengaku sudah tidak sabar untuk bisa bermain bersama Timnas Indonesia. Dia bahkan ingin sekali masuk skuat inti tim besutan Shin Tae-yong. Berikut beberapa fakta menarik tentang dirinya: