Liga Inggris

Bukan Steven Gerrard, Suksesor Jurgen Klopp di Liverpool Adalah Xabi Alonso

Rabu, 25 Januari 2023 13:02 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Steven Gerrard sepertinya harus mengalah untuk berebut kursi pelatih Liverpool, sebab Xabi Alonso, dilaporkan lebih cocok untuk menjadi penerus Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp dan timnya, Liverpool, memang tengah menuai banyak sorotan terkait performa yang mereka tunjukkan hingga pertengahan musim ini.

Tidak konsisten dalam meraih kemenangan hingga belum mampu membenahi lini tengah menjadi pekerjaan rumah Liverpool hingga saat ini.

Kondisi ini tentu memprihatinkan mengingat Jurgen Klopp dalam meramu Liverpool di beberapa tahun terakhir kerap menunjukkan perlawanan sengit bersama tim-tim papan atas Liga Inggris.

Selain itu, kondisi yang mendera Liverpool saat ini juga menjadi sesuatu hal yang pahit mengingat pada beberapa waktu lalu Jurgen Klopp telah memperpanjang kontraknya.

Kontrak Jurgen Klopp yang sejatinya akan berakhir pada tahun 2024 diperpanjang oleh Liverpool menjadi hingga tahun 2026.

Namun, di tengah performa yang ia tunjukkan bersama Liverpool saat ini, Jurgen Klopp tentu juga mendapat kritikan bahkan rumor terkait masa depannya.

Bahkan, isu sosok yang bisa menggantikannya di Liverpool pun telah mencuat. Nama Steven Gerrard dilaporkan masuk menjadi sosok yang akan mengisi kekosongan pelatih jika Klopp di pecat.

Steven Gerrard saat ini memang tengah dalam situasi mengganggur setelah pada beberapa waktu mendapat pemecatan dari Aston Villa.

Namun, meski digadang-gadang bakal jadi penerus Jurgen Klopp, tampaknya Steven Gerrard harus mengalah. Nama Xabi Alonson dikabarkan menjadi sosok yang lebih pas untuk menggantikan posisi Klopp.