Bursa Transfer

Berdiri di Atas Penderitaan, Liverpool Manfaatkan Sanksi Juventus Gondol Salah Satu Pemainnya

Rabu, 25 Januari 2023 00:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Massimo Pinca
Klub Liga,Inggris (Premier League), Liverpool, memanfaatkan sanksi yang diterima oleh Juventus untuk menggondol salh satu pemainnya di bursa transfer musim dingin ini. REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Klub Liga,Inggris (Premier League), Liverpool, memanfaatkan sanksi yang diterima oleh Juventus untuk menggondol salh satu pemainnya di bursa transfer musim dingin ini. REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Klub Liga,Inggris, Liverpool, memanfaatkan sanksi yang diterima oleh Juventus untuk menggondol salah satu pemainnya di bursa transfer musim dingin ini.

Seperti diketahui, Juventus menderita sanksi pengurangan 15 poin dari Federasi Sepak Bola Italia, FIGC, karena masalah penggelembungan dana transfer pada masa pandemic covid-19.

Hal tersebut membuat Juventus terjun ke peringkat 10 klasemen sementara Liga Italia 2022-2023, dengan hanya mengoleksi 23 poin.

Tak cukup dengan itu, Juventus terancam dilarang untuk mengikuti pertandingan dalam seluruh kompetisi yang digelar UEFA pada musim depan.

Sehingga, kondisi itu menyebabkan kondisi Juventus berada di ambang kehancuran. Serta akan berdampak buruk bagi para pemainnya.

Gelandang Juventus, Manuel Locatelli, menjadi salah sosok yang berani angkat bicara terhadap kondisi yang sedang menimpa klubnya.

Manuel Locatelli mengungkapkan bahwa sanksi yang diterima oleh Juventus sangat mempengaruhi mental para pemain. Meskipun Locatelli mengaku ingin memberikan yang terbaik untuk penggemar.

“Jelas bahwa ini adalah situasi yang memengaruhi kami, tidak ada gunanya menyembunyikannya,” ungkap Manuel Locatelli dikutip dari Football Italia.

“Kami hanya harus merespons di lapangan, menghormati para penggemar, selebihnya kami tidak bisa berbuat apa-apa,” tambahnya.

Hal tersebut lantas membuat Liverpool memiliki rencana untuk menggondol salah satu pemain Juventus pada bursa transfer musim dingin ini.