Bola Internasional

Cristiano Ronaldo Pecat Jorge Mendes Sebagai Agennya Gara-gara Gagal Bertahan di Eropa

Rabu, 25 Januari 2023 14:56 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY
Cristiano Ronaldo di laga Riyadh XI vs PSG, Jumat (20/01/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY. Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY
Cristiano Ronaldo di laga Riyadh XI vs PSG, Jumat (20/01/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY.

INDOSPORT.COM - Kegaglan Jorge Mendes mencarikan klub baru pada musim panas 2022 lalu untuk Cristiano Ronaldo, membuat keduanya putus kerja sama.

Bursa transfer musim dingin Januari 2023 dibuat heboh dengan keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan sepak bola Eropa, untuk bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al-Nassr.

Kepergian Ronaldo menuju Asia tidak lepas dari kehebohan yang ia buat beberapa waktu lalu, jelang Piala Dunia 2022.

Saat itu Ronaldo yang masih berstatus sebagai pemain Manchester United, secara blak-blakan memberikan kritik terhadap klub saat hadir dalam wawancara dengan Pier Morgan di program Pier Morgan Uncensored.

Dalam kesempatan itu Ronaldo mengklaim ada banyak pihak di dalam yang menginginkan dia hengkang dari Manchester United pada musim panas 2022.

"Saya merasa dikhianati. Saya merasa beberapa orang tidak menginginkan saya di Manchester United, tidak hanya tahun ini tetapi juga musim lalu," ujarnya dalam petikan wawancara di Piers Morgan Uncensored.

Cristiano Ronaldo sendiri didatangkan oleh Manchester United dari Juventus pada Agustus 2021 lalu dengan durasi kontrak dua tahun. 

Setan Merah menikung Manchester City yang berusaha menggaet megabintang asal Portugal saat itu. Ia juga mengajak para penggemar untuk tidak mempercayai orang-orang manajemen klub.

"Saya rasa fans harus tahu yang sebenarnya. Saya menginginkan yang terbaik untuk klub dan inilah mengapa saya datang ke Manchester United," kata Ronaldo.

"Tetapi Anda memiliki beberapa hal di dalam [manajemen] yang tidak membantu kami mencapai level tertinggi seperti Manchester City, Liverpool, dan bahkan sekarang Arsenal.

"Klub dengan sumber daya seperti ini menurut saya harus menjadi yang terbaik dan sayangnya tidak," tutur Cristiano Ronaldo.