Bola Internasional

Di Luar Nalar, Andre Schurrle Mendaki Gunung Salju Telanjang Dada

Rabu, 25 Januari 2023 11:25 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Selebrasi Andre Schurrle. Copyright: © GettyImages
Selebrasi Andre Schurrle.

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Jerman di Piala Dunia 2014, Andre Schurrle, sudah pensiun dari sepak bola dan saat ini menggeluti olahraga ekstrem.

Bagaimana tidak ekstrem, mantan pemain Borussia Dortmund itu mendaki gunung yang diselimuti salju bersuhu minus 19 derajat celcius tanpa mengenakan baju atau bertelanjang dada.

Andre Schurrle sudah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada 2020 saat usianya masih terbilang matang sebagai pesepak bola 29 tahun.

Kegiatan mendaki gunung yang membeku tersebut diabadikan di sosial media milikinya, tampak Andre Schurrle tidak mendaki gunung sendirian saja.

Terlihat dari unggahan Instagram Andre Schurrle, mantan pemain Chelsea itu mendaki gunung menggunakan celana pendek tanpa ada baju yang dikenakannya.

Di kepalanya Andre Schurrle menggunakan penutup sepertu topi dan menggendong satu ransel di pundaknya, nampak, gunung yang didaki Schurrle sangat penuh dengan salju.

Sepertinya, sejauh mata memandang, setiap sudut gunung itu diselimuti salju semuanya karena memang saat ini benua Eropa sedang memasuki musim dingin.

Dari unggahan instagramnya, Andre Schurrle ditemani mendaki gunung bertelanjang dada dengan empat orang di sampingnya, empat orang tersebut diantaranya bertugas sebagai instruktur.

Andre Schurrle mendaki gunung yang diselimuti salju ditemani oleh instruktur Wim Hof yang terkenal dengan ahli pernapasan dalam suhu yang rendah.

Meski hanya memakai celana pendek dan bertelanjang, Andre Schurrle sangat menikmati mendaki gunung yang penuh dengan salju tersebut.