Bursa Transfer

Ditikung Chelsea Soal Mykhaylo Mudryk, Taktik Jenius Arsenal Gaet Trossard Tuai Pujian

Rabu, 25 Januari 2023 17:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Hannah Mckay
Sempat dibuat kecewa oleh Chelsea terkait transfer Mykhaylo Mudryk, namun langkah Arsenal dalam merekrut Leandro Trossard dapat pujian dari pakar Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Sempat dibuat kecewa oleh Chelsea terkait transfer Mykhaylo Mudryk, namun langkah Arsenal dalam merekrut Leandro Trossard dapat pujian dari pakar Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Sempat dibuat kecewa oleh Chelsea terkait transfer Mykhaylo Mudryk, namun langkah Arsenal dalam merekrut Leandro Trossard dengan harga jauh lebih murah dapat banyak pujian dari para pakar Liga Inggris.

Seperti diketahui, bahwa Chelsea berhasil memenangkan pertarungan dengan banyak klub besar Eropa soal transfer wonderkid Ukraina, Mykhaylo Mudryk.

Chelsea resmi merampungkan transfer Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk dengan mahai mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,63 triliun pada Minggu (15/01/23).

The Blues berhasil mengalahkan Arsenal dalam perburuan Mykhaylo Mudryk, yang dalam beberapa waktu terakhir juga sangat mengidamkan jasa pemain 22 tahun tersebut.

Terbaru, Arsenal sempat mengajukan penawaran dengan skema 70 juta euro plus bonus 25 juta euro sehingga totalnya menjadi 95 juta euro (Rp1,47 triliun) kepada Shakhtar Donetsk. Sayangnya, mereka kalah gercep dari Chelsea.

Gerilya The Blues ini disambut baik oleh Mykhaylo Mudryk yang langsung menerima tawaran tersebut. Ia pun diperkenalkan ke para fans di Stamford Bridge.

Mudryk menjadi pilihan tepat Chelsea yang butuh penyerang baru di Liga Inggris. Pemain muda itu punya kecepatan dan memiliki reputasi sebagai penyerang paling berbahaya di Eropa dalam situasi satu lawan satu.

Meski gagal mendapatkan Mykhaylo Mudryk, namun Arsenal segera menggaet pemain lain yang tak kalah mentereng yakni Leandro Trossard dari Brighton.

Hebatnya lagi, Arsenal tak harus mengeluarkan dana super besar seperti Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Leandro Trossard.

Bahkan saking jeniusnya taktik Arsenal dalam memboyong Leandro Trossard, membuat kubu The Gunners tuai pujian dari pakar sepak bola Liga Inggris.