Bola Internasional

Napoli dan Arsenal Buka Peluang Juara Liga Akhir Musim, Bagaimana Barcelona dan PSG?

Rabu, 25 Januari 2023 11:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Pinterest
Napoli dan Arsenal memperbesar peluang untuk merengkuh gelar juara liga masing-masing pada akhir musim 2022-2023. Lalu bagaimana degan Barcelona dan PSG? Copyright: © Pinterest
Napoli dan Arsenal memperbesar peluang untuk merengkuh gelar juara liga masing-masing pada akhir musim 2022-2023. Lalu bagaimana degan Barcelona dan PSG?

INDOSPORT.COM – Napoli dan Arsenal memperbesar peluang untuk merengkuh gelar juara liga masing-masing pada akhir musim 2022-2023. Lalu bagaimana degan Barcelona dan PSG?

Kompetisi liga domestik di Eropa semakin memperlihatkan persaingan sengit. Namun, ada dua tim yang tampil perkasa di liga masing-masing, yakni Napoli dan Arsenal.

Napoli dan Arsenal masing-masing berada di jalur untuk menjadi yang terbaik di Liga Italia dan Liga Inggris. Pasalnya, kedua tim ini ini menghuni puncak klasemen dengan jarak poin dari rivalnya.

Di Liga Inggris, Asenal begitu perkasa di puncak klasemen. Tim Meriam London meraup 50 poin hasil dari 16 kemenangan, dua kali imbang dari sekali kalah.

Pasukan Mikel Arteta itu menahan Manchester City yang diperkuat Erling Haaland di posisi kedua dengan hanya berjarak 5 angka.

Sementara itu, Manchester United, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham yang merupakan member  ‘The Big Six’ harus puas memandang Arsenal dari jarak jauh.

Lebih baik dari Arsenal, Napoli kedinginan di puncak klasemen Liga Italia. Dengan mengantongi 50 poin, Napoli menciptakan jarak 12 angka dari AC Milan yang berada di posisi kedua.

Napoli juga mampu membuat Inter Milan, AS Roma, dan Juventus (yang baru saja kena sanksi pengurangan 15 poin), gigit jari dengan fenomena ini.

Raihan 50 poin tersebut didapat Napoli juga dari 15 kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah sejauh kompetisi Liga Italia 2022-2023.

Marca mencatat, Arsenal dan Napoli tengah mengalami fenomena yang sama dalam upaya memperlebar pintu menuju gelar juara liga di akhir musim.

Dari 19 pertandingan yang sudah dijalani kedua tim, Napoli dan Arsenal hampir mencetak jumlah gol yang sama (45 dan 46, berturut-turut) dan kebobolan jumlah gol yang sama (14 dan 16).