Liga Inggris

Kangkangi Liverpool Hingga Arsenal, Man United Jadi Klub Paling Berharga di Inggris

Rabu, 25 Januari 2023 12:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi Bruno Fernandes di laga Liga Inggris antara Crystal Palace v Manchester United. Reuters/Peter Cziborra Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi Bruno Fernandes di laga Liga Inggris antara Crystal Palace v Manchester United. Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Man United dilaporkan telah menjadi klub paling berharga di daratan Inggris dan mengalahkan dua rival mereka, Liverpool dan Arsenal.

Man United sepertinya belum berhenti menjadi sorotan pada musim ini. Sejak kedatangan Erik ten Hag, performa Man United telah menuai banyak pujian.

Man United yang pada beberapa tahun sebelumnya terpuruk, sejak kedatangan Erik ten Hag perlahan mulai menemukan identitasnya kembali.

Hal itu terlihat dari torehan yang telah Man United perlihatkan saat ini terkhusus saat menjalani kompetisi Liga Inggris (Premier League) dan turnamen Liga Europa.

Meski pada pertandingan terakhir melawan Arsenal di akhir pekan lalu mengalami kekalahan, Man United telah membuktikan bahwa diri mereka telah kembali ke jajaran papan atas klasemen.

Setan Merah saat ini tengah duduk di peringkat ke empat klasemen sementara Liga Inggris dengan bukuan 39 poin dari 20 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Mulai menanjak di Liga Inggris, pada gelaran Liga Europa Man United juga menunjukkan penampilan yang tak kalah mentereng.

Bersama Erik ten Hag, Man United telah mampu memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah finish di posisi kedua klasemen dengan raihan 15 poin dan hanya menelan satu kekalahan.

Performa yang ditunjukkan Man United pun seakan telah menjadi tanda bahwa mereka telah kembali dari masa kelam mereka beberapa waktu lalu dan siap bersaing kembali.

Selain performa yang mulai kembali, sorotan kepada Man United juga datang dari aspek-aspek di luar lapangan sepak bola.