Liga Inggris

Gawat! Man United Kehilangan 3 Pilar Jelang Lawan Nottingham di Semifinal Carabao Cup

Rabu, 25 Januari 2023 10:35 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Manchester United dipastikan bakal kehilangan tiga pemain andalannya saat meladeni perlawanan Nottingham Forest dalam laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2022-2023.

Tentunya hal ini akan membuat Erik ten Hag selaku pelatih Man United harus putar cara untuk menambal kebocoran skuatnya.

Manchester United terlebih dulu bertamu ke kandang Nottingham pada leg pertama, yakni di City Ground. Duel keduanya akan dihelat pada Kamis (26/1/23) pukul 03.00 WIB.

Jelang laga krusial tersebut, Erik ten Hag mengabarkan bahwa Diogo Dalot, Jadon Sancho dan Anthony Martial dipastikan absen pada lage leg pertama semifinal Carabao Cup tersebut.

Dalam pertandingan ini, sejatinya Setan Merah lebih diunggulkan menang. Namun, di lapangan nanti apa pun bisa terjadi, tidak menutup kemungkinan mereka ditumbangkan.

Kendati tak diperkuat pemain kuncinya, Manchester United bakal memiliki tenaga segar, yaitu Casemiro yang sebelumnya absen di laga kontra Arsenal. Dan Axel Tuanzebe yang sudah kembali fit.

"Para pemain yang tidak bermain kontra Arsenal, Dalot, Martial dan Sancho, juga tidak akan bermain untuk laga melawan Forest," kata Erik ten Hag, dikutip dari Mirror.

Jadon Sancho sendiri absen sejak Oktober lalu, ia menjalani terpisah. Namun, Sancho sudah bergabung ke latihan tim utama, akan tetapi masih belum siap untuk menjalani pertandingan kompetitif.

Di sisi lain, Dalot dan Martial juga masih mengalami masalah cedera yang diperoleh pada awal bulan ini. Dia dibekap cedera hamstring saat lawan Charlton, sementara Martial harus menepi usai menang atas Manchester City.

Diketahui, baik Manchester United dan Nottingham Forest juga dalam kondisi tak jauh berbeda, kedua kubu dilanda badai cedera.