Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persija Jakarta vs PSM Makassar: Terkam Juku Eja, Macan Kemayoran ke Puncak

Rabu, 25 Januari 2023 17:24 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Macan Kemayoran merayakan gol Yusuf Helal di laga Liga 1 Persija vs PSM Makassar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Macan Kemayoran merayakan gol Yusuf Helal di laga Liga 1 Persija vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta berhasil melumat PSM Makassar dengan skor 4-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (25/01/23) sore WIB, pada laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2022/23.

Empat gol Persija Jakarta hadir melalui kaki Abdulla Yusuf Helal (21’, 81’) dan Aji Kusuma (36’, 54’). Sedangkan satu-satunya gol PSM Makassar hadir melalui Everton Nascimento (68’) dan Rasyid Bakri (90+2’).

Hasil ini membuat Persija Jakarta berhak untuk mengambil alih puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022/23. Bagi PSM Makassar, kekalahan ini membuat mereka harus turun peringkat ke posisi kedua klasemen sementara.

Jalannya Laga

Bermain di markas sendiri di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija sejak menit awal pertandingan terlihat langsung berusaha menguasai pertandingan.

Berulang kali Rico Simanjuntak dan kolega juga langsung terlihat memberikan ancaman kepada gawang PSM. Akan tetapi, rapatnya lini pertahanan yang disuguhkan PSM Makassar membuat usaha Persija belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-21, Persija Jakarta akhirnya mampu membuka keunggulan. Memanfaatkan umpan dari Rico Simanjuntak, Abdulla Yusuf Helal sukses melesatkan bola ke gawang PSM yang dijaga Reza Arya Pratama.

Tertinggal, PSM Makassar terlihat langsung mencoba untuk mengejar. Pada menit ke-34, Juku Eja hampir saja menyamakan kedudukan.

Namun, sepakan dari Agung Mannan masih melebar di sisi sebelah kanan Persija Jakarta yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

Asik menekan Persija Jakarta, PSM Makassar justru harus kembali kebobolan di menit ke-36’. Lagi-lagi memanfaatkan umpan dari Rico Simanjuntak, Aji Kusuma yang lolos dari jebakan offside mampu melewati Arya Pratama untuk kemudian melesatkan bola ke sudut kiri gawang, 2-0 Persija memimpin.

Hingga turun minum, tak ada gol yang kembali tercipta di antara kedua tim, skor 2-0 untu keunggulan sementara Persija atas PSM Makassar tetap tidak berubah.