Liga Indonesia

Liga 1: Apes! Pulang Piala AFF, Kapten Timnas Indonesia Malah Divonis Cedera

Rabu, 25 Januari 2023 16:48 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/Indosport.com
Fachruddin Aryanto dipastikan akan absen sementara waktu untuk membela Madura United di Liga 1 2022/2023 usai mengalami cedera kala dipanggil timnas Indonesia. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Fachruddin Aryanto dipastikan akan absen sementara waktu untuk membela Madura United di Liga 1 2022/2023 usai mengalami cedera kala dipanggil timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Fachruddin Aryanto dipastikan akan absen sementara waktu untuk membela Madura United di Liga 1 2022/2023 usai mengalami cedera kala dipanggil timnas Indonesia.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Laskar Sape Kerap sendiri pada Rabu (25/01/23) dan sekaligus menginfokan jika problem yang dihadapi kapten mereka itu cukup serius.

Satu bulan adalah waktu yang diprediksi oleh Madura bagi Fachruddin untuk menepi. Bukan masalah kecil mengingat mereka tengah bersaing ketat demi pucuk peringkat Liga 1.

Defender sentral 33 tahun itu padahal sudah cukup lama tidak bermain untuk Madura karena kewajiban membela skuad negara.

Nama Fachruddin masuk dalam daftar pemain yang dibawa timnas Indonesia ke Piala AFF 2022 lalu dan ia menjadi sosok vital di tubuh Merah-Putih sebagai skipper.

Eks Persija Jakarta dan Sriwijaya FC itu hanya sekali absen dalam laju anak-anak asuh Shin Tae-yong ke semifinal dan tidak heran jika ia kemudian mengalami kelelahan yang berujung cedera.

"Fachruddin Aryanto mengalami cedera di bagian lutut saat membela Timnas Indonesia kemarin," tulis Madura United lewat media sosial mereka.

"Tim Medis sudah melakukan pemeriksaan dan observasi, Hasilnya sang Kapten harus beristirahat kurang lebih selama 1 bulan," tambah pernyataan tersebut.

Beruntung Madura masih punya stok bek tengah lain untuk menutupi lubang menganga yang ditinggalkan Fachruddin di lini belakang.

Selama ketiadaan sang kapten, pelatih Fabio Lefundes masih bisa bergantung pada duet Cleberson dan Kadek Raditya di jantung pertahanan.