Liga Indonesia

Breaking! Persib Resmi Rekrut Bek Persija Rezaldi Hehanusa

Kamis, 26 Januari 2023 15:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© media Persija
Persib Bandung resmi merekrut Muhammad Rezaldi Hehanusa, sebagai pemain anyarnya untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. Foto: media Persija Copyright: © media Persija
Persib Bandung resmi merekrut Muhammad Rezaldi Hehanusa, sebagai pemain anyarnya untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. Foto: media Persija

INDOSPORT.COM - Persib Bandung resmi merekrut Muhammad Rezaldi Hehanusa, sebagai pemain anyarnya untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pemain berusia 27 tahun tersebut resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar oleh manajemen Persib, menjelang pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Borneo FC, Kamis (26/01/23).

Pengumuman tersebut, sekaligus menjadi jawaban teka-teki terkait pemain anyar yang akan didatangkan oleh skuad di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. Sebelumnya, sempat muncul beberapa nama pemain yang akan bergabung dengan skuad Maung Bandung.

Sebelum bergabung dengan Persib, Rezaldi Hehanusa merupakan bek Persija Jakarta. Dia sudah berbaju Macan Kemayoran sejak tahun 2016. 

© Khairul Imam/Persija
Latihan perdana persija jakarta di por sawangan, senin (01/03/21). Copyright: Khairul Imam/PersijaLatihan perdana persija jakarta di por sawangan, senin (01/03/21).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, perekrutan Rezaldi merupakan rekomendasi dari Luis Milla. Sehingga, manajemen berusaha untuk merealisasikan kebutuhan tim.

Selain itu, Teddy menambahkan Rezaldi yang pernah ditangani Milla di Tim Nasional dikontrak oleh skuad Maung Bandung dengan durasi dua tahun.

"Perekrutan Rezaldi atas rekomendasi pelatih yang membutuhkan bek kiri," kata Teddy Tjahjono dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Kamis (26/01/23).

Pemain kelahiran Jakarta, 7 November 1995 ini sebenarnya masih terikat kontrak dengan Persija. Namun, karena skuat Maung Bandung membutuhkan tambahan pemain di posisi bek kiri, maka manajemen Persib memutuskan untuk merekrutnya.

“Sebenarnya Rezaldi Hehanussa masih terikat kontrak dengan Persija," ungkap Teddy.

"Tapi, karena melihat kebutuhan tim yang krusial dan keinginan mendorong industri sepak bola semakin kompetitif, kami memutuskan melakukan transfer dalam perekrutan Rezaldi tanpa menunggu kontraknya habis di Persija," jelasnya.