In-depth

Kisah Tersembunyi Bomber Man United Wout Weghorst, Si Raja Minyak yang Punya 2 Gelar Sarjana

Kamis, 26 Januari 2023 14:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Peter Cziborra
Pemain Baru Manchester United di Liga Inggris, Wout Weghorst Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Pemain Baru Manchester United di Liga Inggris, Wout Weghorst

INDOSPORT.COM – Penyerang Manchester United, Wout Weghorst, memiliki kisah unik dalam hidupnya yang jarang diketahui banyak orang.

Nama Weghorst belakangan menjadi perbincangan banyak orang menyusul keberhasilan dirinya mencetak gol perdananya bagi Man United.

Gol perdananya itu dicetak kala Man United bertandang ke markas Nottingham Forest di babak semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2022/23, Kamis (26/01/23).

Dalam laga tandangnya ini, penyerang berpaspor Belanda itu menyumbangkan satu dari tiga gol kemenangan klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Tiga gol Man United di laga ini dibuka oleh Marcus Rashford di menit ke-6 dengan menunjukkan aksi individunya dengan menggiring bola dari area pertahanan sendiri dan diakhiri sontekan dengan kaki kiri.

Kemudian, Manchester United menambah gol keduanya ke gawang Nottingham Forest lewat Wout Weghorst di menit ke-45.

Gol perdananya bagi Man United itu dicetaknya dengan memanfaatkan bola Rebound hasil tendangan keras Antony yang diblok kiper.

Terakhir, Bruno Fernandes melengkapi gol Man United di menit ke-89 yang membuat timnya menapakkan satu kaki ke final Piala Liga Inggris 2022/23.

Keberhasilan Weghorst mencetak gol perdananya bagi Man United sejak didatangkan dengan status pinjaman pada Januari 2023 ini pun membuat namanya melejit.

Siapa sangka, Wout Weghorst punya kisah menarik dalam hidupnya sebelum bergabung dan mencetak gol perdananya bagi Manchester United. Berikut rangkuman INDOSPORT.